Viral Kurir Bawa Bayinya saat Kerja di Jalanan, Hujan-Panas Dilalui Bersama

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 612 2387690 viral-kurir-bawa-bayinya-saat-kerja-di-jalanan-hujan-panas-dilalui-bersama-jQE2VPnnHO.jpg Ilustrasi bayi. (Foto: Freepik)

BEREDAR video viral perjuangan seorang ayah dalam membesarkan anaknya. Kisah ini terjadi pada seorang pria asal China. Ia yang bekerja sebagai kurir harus membawa ke mana-mana anak perempuannya yang berusia 2 tahun saat dirinya mengantar paket. Ya, anak itu ikut ayahnya bekerja, merasakan kerasanya hidup di jalanan, bahkan sesekali terkena hujan dan panas-panasan.

Video yang diunggah kantor berita South China Morning Post viral di media sosial. Video itu memperlihatkan Li Fei'er, seorang gadis kecil berusia 2 tahun yang menemani ayahnya bekerja sebagai kurir. Tahu tidak, gadis itu ternyata sudah ada di atas motor sejak usianya 6 bulan.

Baca juga: Heboh Amanda Manopo Ngitung Duit Sekoper, Netizen: Ini Definisi Harta, Tahta, Amanda 

Di video tersebut tergambarkan bagaimana perjuangan hidup ayah dan bayi perempuannya yang luar biasa. Si bayi ditempatkan di semacam boks. Ini tentu mengkhawatirkan, tetapi harus dijalani karena jika tidak siapa yang mengurus anak manis tersebut.

"Halo semuanya, saya kurir yang bekerja mengantar paket sekaligus membawa bayi ke mana-mana. Karena banyak alasan, saya mulai membawa Fei'er saat bekerja sejak Mei 2019. Ini tidak mudah dan kami sudah melewati banyak momen sulit, tapi kami juga membuat kenangan yang mengharukan," kata si pria yang diketahui bernama Li dalam video.

Viral kurir bawa bayinya saat bekerja. (Foto: Tangkapan layar video SCMP)

Viral kurir bawa bayinya saat bekerja. (Foto: Tangkapan layar video SCMP)

Memang ke mana istrinya? Mungkin pertanyaan itu ada di benak Anda sekarang. Li menjelaskan kalau sang istri mesti bekerja juga agar kebutuhan rumah tercukupi. Istrinya bekerja di pasar.

Baca juga: Aksi Kocak Amanda Manopo Gowes Becak, Netizen: Tarifnya Berapa Itu? 

Jadi sejatinya Li dan istri bergantian menjaga Fei'er. Gadis mungil itu pada pagi hingga sore bersama ayahnya mengitari kota di atas motor, sedangkan sore hingga malam hari dijaga oleh ibunya.

Li menjelaskan kalau keputusan untuk membawa serta bayinya saat bekerja adalah sesuatu yang menyedihkan, tapi dia tidak punya pilihan lain. Lagipula, ia meyakini bahwa kehadiran Fei'er di atas motor bersamanya memberi semacam dorongan semangat, terlebih saat bayi itu tersenyum ke arahnya.

Fakta pedih harus diterima Li. Sebelum akhirnya membawa Fei'er ikut bekerja, bayi mungil itu didiagnosis pneumonia. Tabungannya terkuras habis untuk mengobati penyakit Fei'er. Nah, karena itu juga akhirnya bayi tersebut mulai ikut kerja karena ibunya harus banting tulang cari uang juga untuk tambahan.

Baca juga: Viral Rumah Berserta Tanah Rp10 Juta Net, Masih Minat? 

Di sisi lain, setelah video ini viral banyak orang-orang menawarkan bantuan untuk Li supaya Fei'er memiliki kehidupan yang lebih layak. Namun, Li menolak sumbangan dari orang-orang.

"Saya percaya bahwa hidup itu sederhana, karena kebahagiaan tidak membutuhkan uang," kata Li seraya menegaskan dia dan keluarganya baik-baik saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini