Rajin Pakai Masker, Banyak Orangasih Salah kala Menyimpannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 612 2388161 rajin-pakai-masker-banyak-orangasih-salah-kala-menyimpannya-Zkoej6tgMA.jpeg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

BIASANYA kita sangata jarang memakai masker ketika keluar rumah. Tapi, setahun belakangan ini semua berubah karena Pandemi Covid-19. 

Kita pun dipaksa memakai masker demi keamanan diri sendiri dan orang lain. Akibatnya, masker yang kita pakai pun mengalami evolusi, dari hanya sekadar dipakai, menjadi lebih bergaya.

Kini, hampir setiap orang memiliki lebih dari satu masker yang bisa dipakai berulang-ulang. Tapi, salah satu kesalahan yang paling banyak dilakukan masyarakat adalah seringkali meletakkan secara sembarangan masker yang dilepas.

Masker

Tentunya kebiasaan ini berpotensi menularkan virus dari permukaan benda lain menuju masker. Dikhawatirkan seseorang dapat terinfeksi covid-19 apabila sering melepaskan masker dan tidak menaruhnya dengan baik.

Dalam wawancara dengan MNC Media, dokter relawan covid-19 Muhamad Fajri Adda'i membagikan cara menyimpan masker yang baik dan benar supaya terhindar dari kontaminasi virus corona.

"Pertama, kita bisa lepas dulu dengan memegang talinya kemudian bisa diletakkan di dalam amplop kertas atau amplop yang berventilasi bagus supaya masker tidak berjamur. Ini bisa digunakan apabila maskernya ingin digunakan lagi," terangnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini