Sisca Kohl Masak Truffle dan Foei Gras Rp6,5 Juta, Penikmat Pecel Lele Auto Nangis

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 298 2388250 sisca-kohl-masak-truffle-dan-foei-gras-rp6-5-juta-penikmat-pecel-lele-auto-nangis-sOzgEq3N5i.jpg Sisca Kohl dan adiknya masak jamur (Foto: Inst Sisca Kohl)

Jika Anda selama ini tahunya Sisca Kohl review makanan harga ratusan juta, ternyata influencer itu pernah juga, lho, bikin makanan yang harganya di bawah Rp10 juta. Momen itu saat mereka makan truffle dan foei gras.

Video diunggah di Instagram, Sisca Kohl bersama adiknya, Aliyyah Kohl, memperlihatkan cara masak steak dengan jamur hitam termahal di dunia dan hati angsa khas Perancis yang harganya selangit.

 jamur truffle

Steak yang dipilih Sisca Kohl pun enggak main-main, dia menggunakan Tomahawk steak yang harganya sekitar Rp1,8 jutaan untuk ukuran kecil. Nah, yang dipunyai Sisca kalau dari video terlihat sangat besar, jadi Anda bisa hitung sendiri berapa kira-kira harganya.

Daging tersebut kemudian ditaburi dua jenis garam dan sedikit lada hitam. Lalu, mereka bakar di alat khusus dengan api paling panas. Setelah warnanya cantik dan medium rare, Sisca angkat dan terlihat sekali daging tersebut siap untuk disantap.

Kemudian, mereka memanaskan foei gras di atas teflon. "Memanaskan hati angsa ini ternyata tidak membutuhkan minyak karena organ tersebut sudah mengandung lemak," ucap Sisca membagikan tips.

Setelah itu, momen dua bahan makanan mahal diperlihatkan. Pertama, truffle atau jamur hitam termahal di dunia. Tidak sembarangan, Sisca menggunakan alat parutan khusus untuk membuat lembaran jamur supaya lebih mudah dimakan.

Tahu enggak harga alat penyerut jamur trufflenya harganya berapa? Alat bernama Truffle Slicer keluaran Plantin itu diketahui harganya Rp1,5 juta. Duh, buat marut aja perlu duit sebanyak itu, ya.

Jika sudah, tempatkan hati angsa yang sudah matang di atas steak dan parut jamur di atasnya. Makanan orang kaya pun siap disantap Sisca Kohl bersama Aliyyah Kohl. Kalimat khas mereka pun keluar di akhir video, "Selamat mencoba".

MNC Portal Indonesia penasaran ingin mentotal berapa harga kira-kira makanan yang dikonsumsi Sisca Kohl kali ini, termasuk alat serut jamurnya. Prediksinya sebagai berikut:

Steak tomahawk: Rp4 juta per kilogram

Truffle: Rp57 juta per kilogram

Foeigras: Rp3 juta per kilogram

Truffle slicer: Rp1,5 juta

Jika ditotal, kira-kira Sisca Kohl menghabiskan uang Rp65,5 juta untuk makannya kali ini. Enggak kaleng-kaleng kan?

Bagaimana reaksi netizen kali ini melihat tingkah Sisca Kohl?

"Mereka pernah ngerasain botol shampoo dikasih air lagi biar berbusa enggak ya?" tanya @leviashodi**.

"Jamurnya lebih mahal daripada hp gua," komen @niniaafitri***.

"Bapakmu kerja apa sih? Enggak ada niat angkat anak?" tanya @arifmuhammaddd_.

"Beli parutan jamurnya aja bisa buat makan sebulan," keluh @ayuceriahpu***.

"Jiwa miskinku terhibur," kata @kerbas.cemil****.

"Yang pesen ati ampela di pecel lele minggir," celetuk @thobyjose**.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini