Beautypedia: Yuk Rawat Rambut Kering

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 611 2389129 beautypedia-yuk-rawat-rambut-kering-BauwJwUNUx.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TERLALU sering mencuci rambut, paparan sinar matahari berlebihan, penggunaan produk penata rambut, kontak dengan air berklorin dan merokok adalah beberapa alasan rambut Anda kering dan cepat rusak. 

Tapi, jangan khawatir! Melansir Times of India, berikut beberapa cara untuk merawat rambut kering.

Gunakan serum rambut

Oleskan serum rambut dalam jumlah banyak pada rambut Anda sebelum menatanya. Pastikan Anda mengaplikasikannya di ujung bukan di kulit kepala karena akan menjadi berminyak.

Pijat rambut dengan vitamin E

Gunakan minyak seperti minyak zaitun, kelapa, almond, dan minyak jagung. Ini kaya akan vitamin E dan antioksidan yang meningkatkan kelembaban di lapisan luar rambut. 

Panaskan setengah cangkir minyak dan pijatkan minyak dengan lembut ke rambut Anda dan tutupi dengan handuk. Biarkan selama 30-40 menit dan bilas rambut Anda dengan sampo.

Rambut

Gunakan kondisioner setelah keramas

Tambahkan kelembaban ekstra pada rambut Anda dengan menggunakan kondisioner intens setelah mencuci dan mengkondisikan rambut Anda.

Gunakan masker rambut

Gunakan masker rambut seperti masker rambut pisang, masker rambut lidah buaya, madu, dll. Biarkan di rambut Anda untuk jangka waktu yang lebih lama lalu bilas untuk mendapatkan hasil yang baik.

Tingkatkan asupan omega-3

Tingkatkan asupan omega-3 dan antioksidan dalam makanan Anda. Protein dari hewan laut dapat menjaga rambut tetap tebal dan berkilau. Makan salmon, sarden, tuna dan tiram yang mengandung omega-3 esensial untuk rambut kering dan rusak. Oksidan juga bagus untuk rambut kering dan rusak.

Trim rambut

Pangkas ujung yang bercabang. Rambut mulai terurai dari bawah ke atas, menyebabkan rambut kusam, patah, dan kusut. Untuk mencegah munculnya ujung bercabang, jaga agar rambut Anda tetap kuat dengan sampo, kondisioner, dan krim anti-bilas yang menguatkan. 

Agar ujung bercabang tidak lepas kendali, potong ujung bercabang Anda secara berkala.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini