Setelah Viral, Surat Terbuka Arief Muhammad Dapat Respon Tak Terduga dari Smartfren

Karina Asta Widara , Jurnalis · Senin 05 April 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 12 2389786 setelah-viral-surat-terbuka-arief-muhammad-dapat-respon-tak-terduga-dari-smartfren-5I0JqQ64Ay.JPG Foto : Istimewa

Nama YouTuber dan Selebgram Arief Muhammad mendadak menjadi sorotan dan trending di Twitter. Hal tersebut dikarenakan Arief mengunggah surat terbuka yang di upload-nya pada akun Instagram miliknya yang diberi caption ‘Surat terbuka dari warga Bintaro’. Isi dari surat terbuka itu menyoroti perihal larangan mudik pada momen Idul Fitri 2021.

Tidak lama setelah surat tersebut viral di berbagai media sosial, surat tersebut mendapatkan respon dari Smartfren. Arief Muhammad dan Anya Geraldine bertemu dengan Djoko Tata Ibrahim, selaku Deputy CEO Smartfren, pada Sabtu (03/4/2021). Pada pertemuan tersebut terlihat ketiganya berbincang di sebuah cafe di Jakarta. Djoko menjelaskan jika Smartfren siap mewujudkan harapan Arief untuk memberikan solusi kuota internet pada warga yang tidak mudik lebaran tahun ini.

Sebelumnya, isi dari surat terbuka yang ditulis Arief Muhammad yang berisikan pernyataan larangan terhadap mudik 2021 tersebut memang banyak mendapatkan tanggapan dan komentar dari para netizen dan selebgram. Sekilas isi surat tersebut memang tampak serius. Namun, ada tiga poin yang membuat isi dari surat terbuka itu jadi jenaka, yakni mengenai tuntutan yang isinya menyuarakan hak kaum jomblo dan fakir kuota internet.

1. Fakir kuota dan warga online terlantar dipelihara oleh negara

2. Pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan dikala kesepian

3. Jaminan terhadap sinyal agar tidak mengalami gangguan selama bulan ramadhan maupun lebaran

 

Foto : Instagram @Ariefmuhammad

Sontak unggahan surat terbuka dari Arief Muhammad ini langsung mendapatkan respon dan dukungan dari para netizen dan influencer lainnya yang memberi beragam komentar lucu. Bahkan hingga kini, unggahan tersebut masih menjadi trending di twitter.

“Setuju banget, dah lah lebaran di kamar aja,” tulis Anya Geraldine memberikan komentar pada postingan Arief.

Di akhir surat tersebut, Arief juga menuliskan permintaan dirinya kepada pihak yang berwenang untuk memberikan kompensasi subsidi kuota internet untuk warga yang tidak bisa mudik, agar tetap bisa silaturahmi melalui video call dengan keluarganya di kampung.

 

Foto : Istimewa

Nah, buat kamu yang penasaran tentang kejutan apa yang akan diberikan oleh pihak Smartfren kepada warga masyarakat yang tidak bisa mudik lebaran tahun ini? Pantengin terus ya dan tunggu info lengkapnya di @smartfrenworld.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini