3 Langkah Tampil Modis saat Kenakan Masker, Yuk Dicoba

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 05 April 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 194 2389406 3-langkah-tampil-modis-saat-kenakan-masker-yuk-dicoba-VDZPQhICn6.jpg Ilustrasi tampil modis saat memakai masker. (Foto: Freepik)

MASKER telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat selama masa pandemi covid-19. Masker berfungsi membantu seseorang tidak terpapar covid-19 selama beraktivitas sehari-hari.

Meski demikian, fungsi masker saat ini bukan hanya untuk melindungi diri dari virus, tapi juga bisa mengubah penampilan menjadi makin modis. Namun perlu diingat bahwa masker yang dikenakan harus terdiri dari tiga lapis serta menutupi hidung, mulut, dan dagu.

Baca juga: Awas Masker Palsu, Kemenkes Beberkan Ciri-cirinya 

Merangkum dari unggahan Instagram Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Senin (5/4/2021), berikut beberapa inspirasi tampil modis dengan menggunakan masker. Yuk disimak.

Masker. (Foto: Freepik)

1. Masker berwarna

Masker berwarna akan memberikan keseluruhan look agar tampak menyatu. Gunakan masker dengan warna senada dari salah satu pakaian yang digunakan, misalnya atasan, bawahan, atau hijab.

2. Masker bermotif

Kreasikan outfit dengan masker bermotif yang cantik. Pastikan warnanya senada dengan warna baju. Pakai masker bermotif dengan tiga lapisan dan ganti masker setiap 4 jam.

Baca juga: Terlalu Lama Pakai Masker Bikin Iritasi Kulit, Ini Cara Mengatasinya 

3. Aksesori (konektor masker)

Konektor masker berfungsi menyatukan pengait pada masker, sehingga hijabers bisa memakai masker tanpa membuka kerudung. Selain itu, konektor juga cocok dipakai bagi seseorang yang daun telinganya rentan sakit saat menggunakan masker.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini