Berapa Harga Tiara dan Tusuk Konde Aurel? Ini Jawaban Rinaldy Yunardi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 05 April 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 194 2389640 berapa-harga-tiara-dan-tusuk-konde-aurel-ini-jawaban-rinaldy-yunardi-P6cGOkCtct.jpg Aurel (Foto: Inst Aurelie)

Master Aksesori Rinaldy Yunardi adalah orang di balik tiara, head pins (tusuk konde), dan bros 3 susun Aurel Hermansyah di momen akad nikah. Dia ditunjuk langsung untuk menjadi bagian dari hari bersejarah tersebut.

Rinaldy Yunardi atau yang biasa disapa Koh Yungyung awalnya diminta tolong stylist Aurel, Erich Al Amin, untuk membuatkan perhiasan kepala Aurel tersebut. Ia pun menyanggupi hal tersebut karena sudah menganggap putri sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti sebagai keponakannya sendiri.

 Aurel

"Ya, aku bersedia membuatkan tiara, tusuk konde, dan bros 3 susun buat Aurel. Pembuatan aksesori itu kurang lebih sebulan," terangnya melalui sambungan telepon, Senin (5/4/2021).

Tidak ada kesulitan yang berarti selama proses pembuatan aksesori tersebut. Inspirasi datang dari adat Jawa tradisional itu sendiri yang menjadi konsep akad nikah Aurel. Tapi, Aurel ingin terlihat lebih muda sesuai dengan usianya.

"Akhirnya aku ambil inspirasinya dari adat Jawa, tapi proses kreatifnya aku kombinasikan dengan unsur modern. Jadi, terlihat berbeda dan lebih muda buat pemakainya," kata Koh Yungyung.

Ditanya soal berapa kisaran harga jika ingin membuat produk serupa dengan apa yang dipakai Aurel, Rinaldy punya jawabannya sendiri.

"Saat saya diminta untuk mendukung teman, aku jadinya enggak pernah menghitung berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan," jawab desainer aksesori yang namanya sudah mendunia tersebut.

"Jadi, kalau ditanya berapa harganya, ya, aku enggak tahu karena aku enggak ngitung biayanya," terang Koh Yungyung menegaskan.

Tiara, tusuk konde, dan bros yang dipakai Aurel terbuat dari 3 material inti yaitu batu zircon, kristal, dan semi precious stones. Bentuk dari setiap aksesori ter-infeluence dari perhiasan yang dipakai di busana pengantin adat Jawa.

"Makanya, pakem tusuk konde berjumlah 7 atau 9 pun tetap saya pergunakan. Kebetulan, untuk Aurel tusuk kondenya pakai 7. Begitu juga bros 3 susun dan mahkota segitiga yang biasanya berbentuk kecil di ubun-ubun pengantin perempuan saya kreasikan menjadi lebih modern tapi tak meninggalkan unsur tradisionalnya," ujar Rinadly Yunardi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini