Rancang Perhiasan Akad Nikah Aurel, Rinaldy Yunardi Padukan Konsep Modern dan Jawa Klasik

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 05 April 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 194 2389710 rancang-perhiasan-akad-nikah-aurel-rinaldy-yunardi-padukan-konsep-modern-dan-jawa-klasik-qw4Glw7lME.jpg Aurel Hermansyah (Foto: Inst Rinaldy Yunardi)

Menjadi ratu sehari di hari pernikahannya dengan Atta Halilintar, yang baru saja usai digelar pada Sabtu 3 April lalu. Aurel Hermansyah memastikan semua desainer yang terlibat merancang penampilannya adalah desainer ternama.

Master aksesori Tanah Air, Rinaldy Yunardi diketahui ditunjuk oleh Aurel dan Atta untuk merancang aksesori penting untuk gelaran akad nikah. Tampilan mewah Aurel dengan mengenakan tiara, headpins (tusuk konde) dan bros cantik bertabur mutiara merupakan hasil tangan dingin Rinaldy Yunardi.

 Aurel

Memesan aksesori pada dirinya, Rinaldy mengungkapkan pihak Aurel tidak banyak permintaan khusus. Putri sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti tersebut hanya meminta aksesori berkonsep modern namun tetap terlihat serasi dengan kebaya klasik yang ia kenakan.

“Aurel memang ingin aku yang bikin, konsepnya kan adat Jawa kebayanya klasik nah aksesorinya modern dengan taburan mutiara. Sesuai dengan request yang ingin lebih modern, tapi Jawa kan juga pakai tiara. Tusuk konde pakemnya itu adat Jawa, tiara kecil di tengah dan sirkam di kanan dan kiri,” ujar Rinaldy, kala dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (5/4/2021) melalui sambungan telefon.

Untuk Aurel, Rinaldy merancang tiga aksesori sekaligus yakni tiara, tusuk konde dan bros tiga susun dan bros satu susun untuk Atta Halilintar. Semuanya dibuat dengan kombinasi material bahan mulai dari mutiara, logam, kristal, batu sirkon dan semi precious stones.

“Bros tiga susun itu aku bikin karena kan kebayaan Jawa memang suka biasanya tiga susun. Ya intinya tetap ada adat budayanya tapi tetap terkesan modern. Perwujudannya aku bikin dengan gaya khas dari aku. Aurel Atta membebaskan aku bagaimana hasil akhirnya,” imbuh Rinaldy.

Mengerjakan empat item pesanan aksesori yan untuk perhelatan hari bahagia Atta dan Aurel, desainer yang sudah malang melintang di kancah internasional satu ini mengaku membutuhkan waktu sekitar satu bulan.

“Satu bulanan lah, dari desain sampai hasil akhirnya. Prosesnya enggak susah, karena dari awal sudah tahu garis besar konsepnya Aurel maunya seperti apa, sisanya mereka percayakan ke aku,” pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini