Minyak Jojoba Solusi Jitu Masalah Kulit dan Rambut, Simak Cara Pakainya

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Senin 05 April 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 481 2389550 minyak-jojoba-solusi-jitu-masalah-kulit-dan-rambut-simak-cara-pakainya-ocphkOMudp.jpg Ilustrasi minyak jojoba. (Foto: Freepik)

TERAPI minyak jojoba adalah bahan alami yang sedang digemari banyak orang. Sebab, minyak jojoba memiliki banyak manfaat, misalnya ampuh untuk perawatan kulit dan rambut.

Minyak jojoba sendiri merupakan minyak alami yang diekstraksi dari biji tanaman jojoba yang fungsinya mirip sebum yakni melindungi dan menyembuhkan dari racun.

Baca juga: 7 Manfaat Minyak Jojoba, Bisa Obati Luka Bakar 

"Minyak jojoba paling dekat dengan sebum kulit seseorang dan bekerja sangat baik sebagai minyak pijat," kata aromaterapis Blossom Kochhar, seperti dikutip dari Times of India, Senin (5/4/2021).

Sementara ahli kosmetik Dr Priyanka Tyagi mengatakan dikarenakan minyak jojoba memiliki sifat antibakteri, bisa juga membantu mengobati jerawat, psoriasis, eksim, kulit terbakar, dan ketombe.

Ilustrasi minyak jojoba. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

"Namun siapa pun yang menderita dermatitis seboroik, alergi kulit yang sudah ada sebelumnya, atau dermatitis atopik, harus menghindari penggunaan minyak jojoba," ungkapnya.

Seperti dilansir laman Times of India, ini cara menggunakan minyak jojoba untuk membuat kulit dan rambut jadi lebih sehat.

Baca juga: Ini Langkah yang Harus Dilakukan jika Mengalami KIPI Usai Divaksin 

1. Untuk kulit glowing

Campurkan satu sendok teh minyak jojoba dan dua-tiga tetes minyak lavender, lalu pijatkan pada kulit bersih selama 10 hingga 15 menit. Kemudian oleskan kompres dingin, dan terakhir gunakan serum atau pelembap di atasnya.

2. Untuk rambut sehat

Campurkan satu sendok teh minyak jojoba dengan satu sendok teh minyak jarak dan dua tetes minyak rosemary. Pijatkan ke rambut. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini