Cowok, Begini Cara Merawat Janggut agar Tetap Kece

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 05 April 2021 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 611 2389669 cowok-begini-cara-merawat-janggut-agar-tetap-kece-QXhXPjgOh3.jpg Merawat janggut (Foto: Inst Beard and Tattos)

Belakangan ini, memiliki janggut merupakan tren baru. Karena itu, banyak cowok yang berusaha untuk membiarkan janggut mereka tumbuh dan memanjang.

Banyak cowok yang percaya bahwa memiliki janggut akan membuat mereka terlihat lebih manly. Padahal, memiliki janggut juga berarti mereka harus siap untuk merawatnya. Karena janggut yang kotor dapat berakibat pada beberapa penyakit kulit. Karenanya, melansir Times of India, berikut cara merawat janggut supaya terlihat kece.

 merawat janggut

1. Lakukan trim secara berkala

Trim atau pemangkasan adalah salah satu cara paling penting dan tersehat untuk merawat janggut Anda, terutama di musim panas. Trim merupakan perawatan janggut yang mudah, cepat, dan terlihat sangat bergaya.

2. Beri minyak esensial

Minyak esensial juga merupakan salah satu perawatan mingguan untuk menjaga kilau dan menghindari keriput. Anda juga perlu menggosok janggut dua kali seminggu untuk menjauhkan semua jenis bakteri dari wajah Anda.

 

3. Lembabkan dengan baik

Pencucian jenggot dan pelembab membantu mencapai tujuan jenggot seseorang dan juga membantu dalam mempertahankannya. Ini akan membantu dalam melepaskan jenggot dengan mudah tanpa ribet.

4. Tingkatkan asupan air Anda

Makan dengan benar dan minum cukup air itu penting. Seseorang harus mengonsumsi makanan yang kaya protein karena dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan memberi nutrisi pada kulit terutama saat cuaca kering.

 

5. Oleskan tabir surya di bawah jenggot Anda

Oleskan tabir surya pada jenggot Anda karena sinar matahari yang keras juga dapat merusak kutikula rambut sehingga membuatnya kering dan rapuh. Pengaplikasian tabir surya tidak hanya akan melindungi jenggot Anda dari kerusakan tetapi juga akan melembutkan rambut Anda dan membuatnya lebih berkilau.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini