Ingin Punya Perut Sixpack seperti Pevita Pearce? Berikut 4 Tipsnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 05 April 2021 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 612 2389289 ingin-punya-perut-sixpack-seperti-pevita-pearce-berikut-4-tipsnya-8TOofVHq5u.jpeg Pevita Pearce. (Foto: Instagram)

ARTIS cantik Pevita Pearce memang dikenal sebagai artis multitalenta. Bukan hanya parasnya yang menawan, tapi dia pun memiliki tubuh yang yang sehat dan atletis.

Wajar saja jika Pevita memiliki body goals yang tentunya banyak diinginkan wanita. Terlebih, Pevita berhasil memiliki perut sixpack nan ramping berkat kerja kerasnya selama ini.

Nah, bagi kalian yang ingin mendapatkan perut sixpack, latihan saja tidak cukup. Melansir Healthline, berikut beberapa hal yang perlu Anda terapkan untuk mendapatkan perut ramping dan sixpack.

Pevita Pearce

Kardio

Kardio, juga disebut latihan aerobik, adalah segala bentuk olahraga yang meningkatkan detak jantung Anda. Memasukkan kardio secara teratur ke dalam rutinitas Anda dapat membantu Anda membakar lemak ekstra dan mempercepat jalan Anda mendapatkan perut six-pack.

Penelitian menunjukkan bahwa latihan kardio sangat efektif untuk mengurangi lemak perut, yang dapat membantu membuat otot perut lebih terlihat. Cobalah untuk melakukan aktivitas sedang hingga berat setidaknya 20–40 menit per hari, atau antara 150–300 menit per minggu.

Aktivitas seperti berlari, berjalan kaki, bersepeda, berenang, atau melakukan olahraga favorit Anda adalah beberapa cara mudah untuk memasukkan kardio ke dalam rutinitas harian Anda.

Latih Otot Perut

Rektus abdominis adalah otot panjang yang memanjang secara vertikal sepanjang perut Anda. Meskipun paling dikenal sebagai otot yang menciptakan bentuk perut six-pack, otot ini juga diperlukan untuk pernapasan, batuk, dan buang air besar.

Otot perut lainnya termasuk obliques internal dan eksternal dan abdominis transversal. Melatih otot-otot ini adalah kunci untuk meningkatkan massa otot dan mencapai perut six-pack.

Tingkatkan Asupan Protein Anda

Meningkatkan asupan makanan berprotein tinggi dapat membantu menurunkan berat badan, melawan lemak perut, dan mendukung pertumbuhan otot untuk mencapai perut six-pack.

Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi makanan berprotein tinggi membantu meningkatkan perasaan kenyang dan meningkatkan kontrol nafsu makan pada 27 pria kelebihan berat badan dan obesitas.

Mengkonsumsi protein setelah berolahraga juga dapat membantu memperbaiki dan membangun kembali jaringan otot serta membantu pemulihan otot.

Daging, unggas, telur, makanan laut, produk susu, polong-polongan, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah beberapa contoh makanan sehat berprotein tinggi yang dapat Anda tambahkan ke dalam diet Anda.

Pevita Pearce

Tetap Terhidrasi

Air sangat penting untuk hampir semua aspek kesehatan. Ini memainkan peran dalam segala hal mulai dari pembuangan limbah hingga pengaturan suhu.

Tetap terhidrasi dengan baik juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda, membakar lemak perut ekstra dan membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan satu set perut six-pack.

Kebutuhan air dapat bervariasi berdasarkan berbagai faktor, termasuk usia, berat badan, dan tingkat aktivitas. Namun, sebagian besar penelitian merekomendasikan minum sekitar 1-2 liter (34-68 ons) air per hari agar tetap terhidrasi dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini