Cara Efektif Melupakan Mantan Pacar, Salah Satunya Jadikan Diri Anda Prioritas

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 05 April 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 612 2389697 cara-efektif-melupakan-mantan-pacar-salah-satunya-jadikan-diri-anda-prioritas-Y0YMHBZL1k.jpg Berusaha melupakan mantan (Foto: PS I love You)

Memang kadang manusia datang dan pergi dari hidup kita, termasuk pacar. Oleh karena itu Anda harus siap mental jika ternyata suatu hari nanti pacar Anda meninggalkan Anda karena sebuah sebab.

Memang ditinggalkan mantan pacar membuat Anda sedih, terpuruk, merasa tidak dicintai dan tak diinginkan. Meski sedih, hidup akan terus berjalan.

Oleh karena itu Anda harus bangkit dan berusaha melupakannya agar hidup Anda indah kembali. Melansir Pink Villa, berikut 5 cara efektif yang bisa Anda coba untuk melupakan mantan.

 berduka ditinggal pacar

1. Beri waktu untuk berduka

Saat kehilangan orang yang dicintai, pasti kita merasa sedih dan terpuruk. Maka berilah waktu bagi diri Anda untu berduka, hingga Anda pelan-pelan mampu melepaskannya. Jangan paksa hati Anda segera move on.

2. Berhenti menyalahkan

Berhentilah menyalahkan mantan pacar Anda atas ketidakbahagiaan Anda. Jangan terus menyalahkan dia karena Anda menderita akibat cinta. Terima saja rasa sakit itu supaya Anda bisa sembuh.

3. Berpikir positif

Berpikir positif, mungkin perpisahan ini yang terbaik bagi kalian. Sebab rasa cinta saja tidak cukup, butuh komitmen dan perjuangan kuat dari kedua belah pihak. Berpikir saja, siapa tahu putus dengan pacar, jadi jalan pembuka menemukan jodoh yang sejati.

4. Berhenti stalking

Kunci untuk melupakan seseorang adalah berhenti memikirkannya dan berhenti stalking media sosialnya. Putuskan semua koneksi dengan mereka baik di Instagram, Facebook, Twitter, dan WhatsApp untuk menghindari perasaan tertekan dan sedih. Berhenti stalking tentang hidupnya, dan mulailah fokus pada hidup Anda sendiri.

5. Selalu jadikan diri Anda sebagai prioritas

Saat menjalin hubungan, Anda tidak memiliki kemewahan untuk hanya berfokus pada diri sendiri. Nikmati itu sekarang dan utamakan dan fokus kepada diri sendiri serta kebutuhan Anda. Berhentilah memikirkannya atau rasa sakit yang dia sebabkan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini