Bunda, Jelang Ramadan Cek Peralatan Bersih-Bersih Rumah di Aplikasi Mister Aladin!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 05 April 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 612 2389734 bunda-jelang-ramadan-cek-peralatan-bersih-bersih-rumah-di-aplikasi-mister-aladin-7vEJKV9hfp.jpg Bersih-bersih dapur (Foto: Ist)

Ramadan jadi salah satu bulan yang paling ditunggu bagi semua umat muslim, tak terkecuali di Indonesia. Masyarakat Indonesia umumnya selalu menyambut bulan puasa Ramadan dengan penuh suka cita.

 belanja hemat

Ada banyak cara yang biasa dilakukan masyarakat untuk menyambut bulan yang suci ini, salah satunya dengan bersih-bersih rumah. Nah, berikut ini beberapa hal yang biasanya dibersihkan jelang Ramadan.

 sajadah

1. Perlengkapan Salat

Salah satu perlengkapan yang perlu dipersiapkan selama bulan Ramadan adalah perlengkapan salat, untuk itu perlengkapan inilah yang jadi prioritas untuk dibersihkan. Perlengkapan salat yang bersih dan wangi tentu akan menambah kenyamanan dalam beribadah.

Apalagi kalau rumah Anda memiliki area musala sendiri, maka wajib hukumnya untuk dibersihkan. Cucilah perlengkapan salat favorit Anda dengan cara yang benar, mulai dari sajadah, sarung, mukena, hingga peci.

Cuci sesuai dengan petunjuk perawatan yang ada. Selain itu, pilih deterjen yang aman dan pewangi sesuai selera.

2. Area Dapur

Area dapur jadi tempat paling sering digunakan selama Ramadan. Wajar saja karena kegiatan memasak jadi lebih sering dibandingkan hari-hari biasanya.

Mulai dari menyiapkan santap sahur, menu berbuka, bahkan tak sedikit yang juga menyiapkan makan malam. Apalagi jika jumlah anggota keluarga cukup banyak, tentu Anda akan memasak hidangan dalam jumlah banyak.

Banyaknya aktivitas di area dapur membuat Anda harus nyaman. Untuk itu, Anda harus membersihkan dan menyiapkan peralatan dapur yang memadai jelang Ramadan. Mulailah dengan membersihkan area kompor, wastafel, lantai dapur, hingga peralatan lainnya yang akan sering digunakan.

3. Ruang Makan

Sama halnya dengan dapur, ruang makan juga akan jadi tempat yang paling rutin disinggahi. Terutama sebagai tempat meletakkan makanan jelang waktu berbuka dan sahur.

Banyaknya menu makanan dan minuman yang akan tersaji membuat Anda harus bisa menjaga kebersihannya jelang dan selama bulan Ramadan agar kegiatan bersantap lebih nikmat. Mulailah dengan membersihkan meja, mengganti taplak meja, atau melapisinya dengan taplak meja berbahan plastik agar lebih mudah dibersihkan. Anda juga sepertinya akan membutuhkan tudung saji agar makanan di atas meja tetap aman jelang waktu berbuka.

4. Area Ruang Tamu dan Keluarga

Salah satu momen yang paling dirindukan selama bulan Ramadan adalah momen berkumpul bersama keluarga. Selama bulan Ramadan, Anda akan lebih banyak berkumpul bersama keluarga, mulai dari saat sahur, buka puasa, bahkan setelah salat tarawih.

Ruang keluarga atau ruang tamu biasanya dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Untuk itu, membersihkan area ruang ini jadi kegiatan yang dianjurkan agar momen berkumpul tetap menyenangkan. Mulailah dari membersihkan bingkai, sudut ruangan, vas bunga, hingga meja TV.

Itulah beberapa area rumah yang biasanya dibersihkan jelang Ramadan. Kegiatan bersih-bersih ini tentu memiliki filosofi sendiri, yakni menyambut bulan yang suci dalam keadaan diri yang bersih pula. Bagi Anda yang ingin melakukan bersih-bersih rumah, AladinMall menyediakan peralatannya agar kegiatan bersih-bersih jauh lebih mudah.

Anda bisa temukan berbagai peralatan bersih-bersih di AladinMall. Tersedia juga berbagai macam peralatan dapur, bahan masakan, hingga alat salat untuk menunjang kebutuhan bulan puasa Anda.

Anda cukup kunjungi website atau download aplikasi Mister Aladin, klik ikon AladinMall, lalu pesan barang yang Anda butuhkan. Tersedia beragam metode pembayaran yang akan memudahkan Anda dalam bertransaksi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini