Intip Gaya Street Style Rihanna saat Ikut Aksi Stop Asian Hate

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 194 2390294 intip-gaya-street-style-rihanna-saat-ikut-aksi-stop-asian-hate-qBynUeoCfT.jpg Rihanna (Foto: Inst Complex)

Isu gerakan Anti-Asia di Amerika Serikat tengah menyita perhatian dunia. Sebelumnya dilaporkan telah terjadi penembakan dan pembunuhan terhadap orang Asia di area spa di Atlanta, Selasa 16 Maret 2021.

Lima hari kemudian, masyarakat dunia kembali dikejutkan oleh isu penyerangan terhadap dua warga negara Indonesia di Philadelphia. Terjadinya asian hate merupakan hal yang menyedihkan.

 Rihanna

Maraknya gerakan Anti-Asia di Amerika Serikat ini pun menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. Termasuk sejumlah selebriti Hollywood yang gencar menyuarakan isu-isu rasisme.

Salah satunya adalah Rihanna. Ia diketahui berpartisipasi dalam aksi 'Anti-Asian Hate' yang berlangsung pada, Senin 5 April 2021 di Kota New York.

Pelantun tembang 'Man Down' itu terlihat tampil dalam setelan busana bergaya street style memadukan, hoodie abu-abu dan vintage leather bomber jacket. Untuk bawahannya, Rihanna mengenakan leather pants serta sejumlah aksesori pelengkap seperti black baseball cap, masker, sunglasses, dan Air Jordan 1 black and white.

Tak hanya itu, Rihanna juga membawa poster bertuliskan "Hate = Racism Against God!". Pada bagian belakang poster, Rihanna tak lupa menuliskan sebuah caption yang menjadi topik utama aksi yakni, 'Stop Asian Hate'.

Ini bukan kali pertama Rihanna sangat vokal menyuarakan isu-isu rasisme terhadap orang Asia. Saat insiden penembakan Atlanta yang menewaskan 8 orang berlansung, Rihanna menggunakan platformnya untuk mengutuk keras kejadian tersebut.

"Apa yang terjadi kemarin di Atlanta sangat brutal dan tragis. Kebencian terhadap AAPI semakin merajalela dan itu sangat menjijikan. Saya turut bersedih untuk komunitas Asia serta kepada keluarga korban. Kebencian ini harus dihentikan. #ProtectAAPILivez," tulis Rihanna di Instagram.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini