Mau Jadi Chef Dadakan? Simak Tips Memasak dan Kuliner di News RCTI+

MNC Media, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 298 2390015 mau-jadi-chef-dadakan-simak-tips-memasak-dan-kuliner-di-news-rcti-wJ9Bz0CuQX.jpeg Tips kuliner (Foto : MNC Media)

Selama pandemi Covid-19, memasak sendiri bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan makanan yang sehat dan sesuai selera. News RCTI+ banyak menghadirkan berita-berita tentang tips memasak yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah.

Di saat pandemi merebak sejak satu tahun yang lalu, praktis kita "terpaksa" lebih banyak berada di rumah. Ancaman virus Corona yang mematikan memaksa orang lebih memilih untuk setidaknya mengurangi beraktivitas di luar rumah. Bahkan, hampir semua pekerjaan juga dikerjakan dari rumah (work from home/WFH). Banyak perusahaan yang membuat aturan bagi karyawan untuk tidak masuk kantor. Semua dilakukan untuk menghindari penularan virus Covid19 lebih meluas lagi. Tujuannya tidak lain agar tidak tercipta cluster-cluster baru di tempat kerja.

Tips Masak

Dunia pariwisata pun juga terpukul. Orang enggan berwisata karena takut terinfeksi virus Covid19. Termasuk bisnis kuliner juga terkena imbasnya. Banyak orang juga mengerem bahkan takut makan di restoran atau warung makan. Pemerintah meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan. Akibatnya, banyak bisnis kuliner pun gulung tikar. Karena banyak orang mengurangi jajan ke luar rumah. Ada sebagian yang masih jajan menggunakan jasa online. Namun, banyak juga yang akhirnya memilih untuk memasak sendiri untuk mengurangi risiko tertular virus Corona.

Di tengah kondisi sulit ini, belajar memasak menjadi salah satu solusi untuk bisa tetap makan enak, bergizi dan juga sehat. Yang paling penting lagi, memasak sendiri bisa banyak menghemat. Kenapa lebih sehat, dengan memasak sendiri kita bisa memilih bahan-bahan alami yang memang sehat untuk tubuh. Takaran bahan-bahan yang dipakai juga bisa diukur sesuai kondisi dan selera. Misalnya, ada yang punya penyakit tekanan darah tinggi, tinggal mengurangi porsi garam. Jika makanan yang tersedia di retoran, kebanyakan kita tidak tahu ukuran dan bahan-bahan apa saja yang dipakai. Sehingga lebih berisiko khususnya terhadap orang-orang yang mengidap penyakit tertentu seperti diabetes atau jantung.

Bagaimana mendapatkan inspirasi untuk bisa memasak sendiri? News RCTI+ bisa menjadi pilihan bagi pembaca yang ingin mengetahui cara memasak makanan kesukaannya. Ada banyak makanan yang bisa dimasak sendiri dengan membaca berbagai berita kuliner yang disajikan News RCTI+. Mau makanan tradisional seperti membuat soto, rawon, opor ayam, ayam goreng atau ayam bakar? Semuanya ada. Bahkan, masakan soto pun ada banyak sekali variannya mulai soto mie, soto Betawi, soto daging, soto babat, soto banjar, Soto Padang hingga soto Bandung. Ada banyak macam dan variasi soto. Semua tergantung selera memilih untuk memasaknya sendiri. Masih banyak makanan-makanan tradisional lain yang bisa dipraktikkan dengan membaca artikel di News RCTI+ lewat kanal Gaya Hidup.

Tips Memasak

Berita tersaji cukup lengkap. Sehingga langsung bisa diaplikasikan untuk membuat masakan karya sendiri. Tak hanya cara memasak, berita kuliner yang dihadirkan juga lengkap dengan bahan-bahan dan bumbu-bumbunya. Dilengkapi juga dengan tips-tips tertentu agar makanan bisa lebih enak dan sehat. ‘’Tak hanya makanan tradisional. Banyak masakan makanan modern atau masakan kekinian juga dihadirkan tutorialnya di News RCTI+. Dengan banyak membaca berita kuliner dipastikan akan banyak inspirasi untuk bisa memasak,’’ kata Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo.

Baca Juga : Adu Gaya 7 Artis Cantik di Pernikahan Aurel, Siapa Paling Anggun Pakai Busana Hitam?

Berita kuliner tersaji cukup lengkap. Sehingga langsung bisa diaplikasikan untuk membuat masakan karya sendiri. Tak hanya cara memasak, berita kuliner yang dihadirkan juga lengkap dengan bahan bahannya. Selain juga banyak tips-tips yang sangat bermanfaat bagi kuliner yang dimasak agar lebih enak dan sehat. Misalnya, dampak bila makanan tidak dimasak secara benar yang bisa malah membahayakan kesehatan tubuh. Ada juga tips memasak bagi pemula. Seperti menjadi chef dadakan di rumah. Banyak masakan-masakan hotel dan restoran bisa dimasak sendiri di rumah. Bila kemampuan terus diasah, menekuni dunia kuliner ini juga bisa menghasilkan banyak uang.

Termasuk juga nanti menghadapi bulan Ramadan, pengetahun untuk membuat masakan yang menggugah selera juga penting. Sehingga Ketika makan sahur dan berbuka puasa, akan terasa lebih nikmat. Misalnya ada artikel yang berjudul Cara Memasak Mi Ayam Biar Enggak Lembek untuk Makan Sahur Sedap.

Selain cara memasak makanan, News RCTI+ juga banyak menyajikan berbagai rekomendasi kuliner di berbagai lokasi yang makananannya memang sedang digemari. Berburu kuliner memang memiliki kepuasan dan sensasi tersendiri bagi para penggemarnya. ‘’Berita kuliner memang banyak pembacanya. News RCTI+ akan terus berkomitmen untuk menyediakan berita-berita kuliner yang berkualitas,’’ jelas Valencia.

Sebagai news aggregator, berita-berita di News RCTI+ disuplai oleh para publisher yang kompeten dan kredibel. Sejauh ini sudah ada 59 publisher dari berbagai genre yang sudah bekerja sama dengan News RCTI+. Banyak publisher yang memasok berita-berita kuliner. Sehingga setiap hari ada puluhan berita kuliner yang tayang di News RCTI+.

Sebanyak 59 publisher menyuplai berita 7.500 hingga 9.000 setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis.

Tips Memasak

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Investor.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, Beritasatu.com, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini