5 Makanan Ringan Sehat yang Cocok Dikonsumsi Selama Pandemi Covid-19

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 298 2390297 5-makanan-ringan-sehat-yang-cocok-dikonsumsi-selama-pandemi-covid-19-ZqlhuGMbTc.jpg Salad salah satu makanan ringan sehat yang pas dikonsumsi selama pandemi covid-19. (Foto: Schantalao/Freepik)

DI masa-masa pandemi covid-19 seperti sekarang, mengonsumsi makanan sehat bisa membantu menjaga tubuh tetap bugar dan pikiran segar. Bisa dengan memakan makanan ringan atau berat.

Mengonsumsi makanan ringan sehat tidak berarti porsinya lebih sedikit, tetapi memilih makanan yang mudah dicerna oleh tubuh, menenangkan perut dalam prosesnya, dan membantu menjaga nutrisi tubuh seimbang.

Seperti dirangkum dari laman Boldsky, Selasa (6/4/2021), berikut ini makanan yang ringan dan sehat untuk dikonsumsi di masa pandemi covid-19 seperti sekarang.

Baca juga: Tak Hanya untuk Obat, Bunga Telang Juga Lezat Jadi Campuran Makanan 

1. Salad

Salad memiliki banyak varian. Ada salad buah segar, salad sayuran hijau, salad tuna, atau salad pasta. Semua jenisnya selalu memberi banyak manfaat kesehatan, juga menenangkan perut.

Kentang.

2. Kentang tumbuk

Daging dari kentang tumbuk sangat padat dan mengenyangkan. Anda bisa mencampurkan susu skim dengan ubi atau menambahkan garam, merica, bawang putih, bawang merah, dan peterseli. Kemudian mengonsumsinya sebagai camilan malam. Kentang tumbuk juga menjadi cara lain mengonsumsi kentang goreng.

Baca juga: Berbagai Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Salah Satunya Cokelat Hitam 

3. Yoghurt

Yoghurt dapat memberi nutrisi penting seperti kalsium, kalium, dan yodium; serta juga rendah kalori. Yoghurt paling baik dikonsumsi dengan buah-buahan segar seperti beri. Yoghurt tidak hanya membantu mendinginkan tubuh, tetapi juga meningkatkan mikrobiota usus dan menjaga sistem pencernaan tetap sehat.

4. Jus semangka

Jus semangka paling baik untuk memuaskan dahaga dibandingkan air putih. Jus ini rendah karbohidrat dan kalori serta tinggi nutrisi seperti serat, l-sitrulin, dan likopen. Secangkir semangka cukup untuk menyediakan 17 persen dari kebutuhan harian akan vitamin A serta 21 persen dari kebutuhan harian akan vitamin C.

Baca juga: Tetap Sehat saat Pandemi, Ini 7 Makanan yang Bisa Tingkatkan Imunitas 

5. Air kelapa

Air kelapa dikemas dengan elektrolit yang membantu tubuh mengembalikan tingkat cairan yang hilang karena keringat pada hari-hari musim panas. Air kelapa juga kaya nutrisi penting seperti kalium, vitamin C, dan magnesium. Lalu air kelapa rendah kalori dan lemak.

Semangka. (Foto: Benefits)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini