Cara Anak Muda Bantu Kelompok Lansia untuk Vaksinasi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 481 2390034 cara-anak-muda-bantu-kelompok-lansia-untuk-vaksinasi-covid-19-e98NGy4r1q.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Kelompok lanjut usia (lansia) merupakan golongan yang sangat rentan dan berisiko tinggi terinfeksi Covid-19. Oleh sebab itu kehadiran vaksin dapat membantu mereka untuk menjadi lebih kebal, apabila terpapar Covid-19.

Tentunya usaha dalam vaksinasi Covid-19 untuk lansia tidak bisa berhasil tanpa peran serta masyarakat muda di sekitarnya. Kelompok yang lebih muda, harus mampu membantu lansia untuk mengurangi hambatan yang mereka alami saat akan mengakses vaksinasi.

Merangkum dari Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Selasa (6/4/2021), menjelaskan beberapa kendala yang kerap dialami para lansia saat hendak mendapatkan vaksin Covid-19. Di antaranya:

Vaksinasi Covid-19

1. Ketiadaan pendamping

2. Lokasi vaksinasi yang jauh

3. Akses transportasi yang sulit

4. Kecenderungan para anak-anak lansia ini khawatir akan keamanan dan efektivitas vaksin untuk lansia

Baca Juga : Adu Gaya 7 Artis Cantik di Pernikahan Aurel, Siapa Paling Anggun Pakai Busana Hitam?

Setelah mengetahui keempat hambatan yang dialami para lansia dalam mendapatkan vaksin, maka kelompok yang lebih muda dapat menjembatani beberapa kendala ini dengan:

1. Mencari dan memberikan informasi vaksinasi yang tepat.

2. Mengantar dan menemani lansia untuk vaksinasi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini