Lebih Berbahaya Mana TBC atau Covid-19? Simak Jawabannya di Podcast Kata Dokter RCTI+

MNC Media, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 481 2390056 lebih-berbahaya-mana-tbc-atau-covid-19-simak-jawabannya-di-podcast-kata-dokter-rcti-MpvlTTgo81.jpg Podcast Kata Dokter (Foto : MNC Media)

Podcast Kata Dokter kali ini dr. Nadia Alaydrus punya informasi seputar kesehatan lainnya yang sangat bermanfaat dan wajib kamu tahu. Kali ini pembahasanya, mana yang lebih berbahaya TBC atau Covid-19?

“Di antara Covid19 dan TBC itu sama-sama berbahaya namun terletak perbedaan hanya pada bagian penyebabnya, Covid19 disebabkan karena virus dan TBC disebabkan karena bakteri.” jelas dr. Nadia

“Indonesia masuk dalam urutan kedua dengan penderita TBC terbanyak sedunia, lho! Waduh prestasi yang kurang baik si ini, nah jadi TBC itu ditularkan melalui droplet dan kita harus konsumsi obat antibiotik minimal 6 bulan sebagai masa penyembuhannya.” jelas dr. Nadia.

Podcast Kata Dokter

Namun apakah TBC memiliki efek samping dalam jangka panjang?

Ada juga informasi tentang Kanker Serviks, itu sebenarnya penyakit apa sih? Kanker serviks adalah kanker yang menyerang bagian leher rahim dimana yang kita tau bahwa bentuk organ reproduksi wanita ada bagian leher, itulah yang banyak diserang oleh kanker yang biasa disebut dengan kanker serviks. Penyebabnya adalah virus HPV, dimana virus ini ada beberapa jenis dan ada dua jenis yang bisa menyebabkan kanker serviks.” ujar dr. Nadi sebagai pembuka dalam podcastnya.

Baca Juga : Adu Gaya 7 Artis Cantik di Pernikahan Aurel, Siapa Paling Anggun Pakai Busana Hitam?

Temukan jawabannya hanya di Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadya Alaydrus eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3788

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini