Beautypedia, Penyebab Lingkaran Hitam Mata dan Cara Mengatasinya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 611 2390276 beautypedia-penyebab-lingkaran-hitam-mata-dan-cara-mengatasinya-A6ZA0Zp0X6.jpg Lingkaran hitam mata (Foto: India Mart)

Seringkali kalau kita kurang tidur muncul lingkaran hitam di area mata. Ini sebenarnya hal umum dan normal.

Lingkaran hitam mata bisa muncul karena sejumlah pemicu perubahan warna kulit mata yang membuat kulit terlihat lebih lelah.

Biasanya, lingkaran hitam akan muncul akibat kurang tidur, hari yang melelahkan, serta seringnya keluar di malam hari. Meski merupakan hal normal, namun bagi sebagian orang memiliki mata panda dianggap mengganggu penampilan. Melansir Nivea Australia, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

 teh

1. Kantong teh

Tanin dalam teh hitam mengurangi pembengkakan dan memasok kulit dengan antioksidan. Caranya, letakkan dua kantong teh dingin di mata tertutup Anda selama sekitar 10 menit. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan lingkaran hitam di bawah mata.

2. Minyak almond

Gunakan minyak almond dan pijat lembut kulit di sekitar mata dengan beberapa tetes minyak. Ini akan melancarkan sirkulasi darah. Selalu memijat dari dalam ke arah luar.

3. Mentimun

Mentimun adalah metode yang telah dicoba dan diuji untuk menghilangkan lingkaran hitam, karena mereka penuh dengan vitamin seperti Vitamin C, dan memberikan banyak kelembapan. Caranya, letakkan irisan mentimun yang sudah didinginkan pada mata tertutup Anda.

4. Masker gel

Masker gel mata khusus adalah versi yang sedikit lebih mahal. Ini disimpan di lemari es dan membantu menyempitkan pembuluh getah bening dan pembuluh darah di area mata.

5. Gunakan obat alami

Gunakan obat alami yang mengandung garam Schüssler untuk melawan lingkaran hitam di bawah mata, karena mereka menyeimbangkan kekurangan mineral dalam tubuh.

Lingkaran hitam di bawah mata berbeda dari orang ke orang. Bagi sebagian orang, mereka warna yang lebih hidup, dan yang lainnya dengan warna yang lebih pekat. Karenanya, usahakan untuk tidur tepat waktu, tidak begadang, dan hindari alkohol untuk menjaga mata agar terbebas dari lingkaran hitam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini