Mau Langsing Kayak Jessica Iskandar? Terapkan 5 Kebiasaan Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 612 2390088 mau-langsing-kayak-jessica-iskandar-terapkan-5-kebiasaan-ini-NatuR4aPEH.jpg Jessica Iskandar. (Foto: Instagram @inijedar)

MESKI sudah punya anak, artis Jessica Iskandar sangat pandai menjaga tubuh idealnya. Perempuan yang akrab disapa Jedar ini mampu menciptakan body goal yang langsing dan ideal.

Tubuh langsing yang dimiliki Jedar membuat ia cocok mengenakan outfit apa pun. Jika Anda juga ingin punya bodi langsing seperti Jedar, berikut 5 kebiasaan yang perlu diterapkan, sebagaimana dilansir laman Stylecraze, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Gaya Seksi Jessica Iskandar Pakai Sport Bra di Bandara Usai Kondangan Aurel 

1. Hindari gula

Hindari gula rafinasi untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Hindari makanan yang mengandung gula tambahan seperti soda, diet soda, kue, pastry, cupcakes, cokelat susu, cokelat putih, permen, wafel, pancake, cangkir selai kacang, bagel, marshmallow, manisan apel, dan makanan yang mengandung fruktosa, sukrosa, serta HFCS.

Gula juga cenderung meningkatkan peradangan dalam tubuh. Hal ini juga bisa menyebabkan penambahan berat badan akibat peradangan.

Jessica Iskandar.

2. Hindari makanan olahan

Makanan olahan seperti daging ham, makanan beku, makanan siap saji, makanan kaleng, dan jus buah dan sayuran kemasan ternyata mengandung banyak garam, gula, pengawet, dan zat pewarna buatan.

Hindari makanan cepat saji seperti keripik kentang, burger, pizza, ayam goreng, dan kentang goreng. Ini mengandung kalori tinggi, gula, garam, serta lemak trans yang menyebabkan penambahan berat badan dengan cepat. Menghindari makanan ini akan membantu membuang lemak dengan cepat serta mencegah menambah berat badan.

Baca juga: Jessica Iskandar Pakai Gaun Seksi, Baju Pengantin Rp3 Miliar Aurel Langsung Ambyar 

3. Minum cukup air

Tetap terhidrasi adalah kunci dalam permainan penurunan berat badan. Seringkali seseorang salah mengira haus sebagai lapar. Minum air saat merasa lapar akan mengurangi asupan makanan dan meningkatkan lipolisis (pemecahan lemak).

Sebuah penelitian menemukan bahwa minum 500 mililiter air sebelum makan menyebabkan penurunan berat badan yang lebih besar pada wanita paruh baya. Minum 2 sampai 4 liter air per hari tergantung pada tingkat aktivitas dan iklim tempat tinggal.

4. Kontrol porsi makan

Mengontrol porsi makan berarti mengurangi asupan kalori. Ini cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Aturan praktisnya adalah setengah dari piring harus berisi sayuran, seperempat piring harus mengandung sumber protein tanpa lemak, dan seperempat piring lainnya harus berisi biji-bijian. Makanlah dengan piring kecil.

Baca juga: Adu Gaya 5 Pasangan Selebriti di Pernikahan Aurel, Ada Jessica Iskandar hingga Gisel 

5. Makan dengan perlahan

Jangan terburu-buru saat makan. Makan perlahan, kunyah makanan, dan cicipi rasanya. Makan perlahan serta mengunyah dengan baik mencegah makan berlebihan dan meningkatkan rasa kenyang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan lambat juga membantu penderita diabetes tipe 2 mengurangi berat badan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini