Hari Aktivitas Fisik Sedunia, Kenapa Olahraga di Masa Pandemi Penting?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 612 2390278 hari-aktivitas-fisik-sedunia-kenapa-olahraga-di-masa-pandemi-penting-jwuxg4e74B.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

AKTIVITAS fisik di masa pandemi Covid-19 ini memang sangat diperlukan, pasalnya dengan beraktivitas fisik, kita memastikan bahwa diri kita selalu sehat. Nah di Hari Aktivitas Fisik Sedunia ini, kenali beberapa manfaat dari aktivitas fisik selama pandemi.

Organisasi kesehatan dunia, WHO menyebutkan dengan aktivitas fisik, maka seseorang dapat meningkatkan kesehatannya. Aktivitas fisik secara teratur pun dapat membantu meningkatkan kesejahteraan fisik, emosional, dan mental.

"Meningkatkan aktivitas fisik tidak hanya membantu mencegah dan mengelola penyakit jantung, diabetes tipe-2 hingga kanker, tetapi juga mengurangi gejala depresi dan kecemasan, mengurangi penurunan kognitif l dan meningkatkan daya ingat," kata Direktur WHO bidang promosi kesehatan, Ruediger Krech seperti dilansir laman Boldsky.

Lantas olahraga seperti apa yang efektif untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang?

Olahraga

Digital Creator sekaligus Model, Jryan Karsten mengatakan berolahraga sambil berjemur adalah cara yang paling efektif untuk dilakukan.

"Jadi dobel manfaatnya. Berolahraga di bawah matahari pagi kan enak. Olahraganya kan bisa angkat beban, jogging, HIIT, functional, push up, squat dan sit up. Intinya berjemur dan olahraga,” katanya.

Selain itu Jryan juga mengatakan bahwa seseorang bebas berolahraga kapan saja sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Yang penting adalah kontrol diri dan tahu tentang batasan diri sendiri.

"Kalau orang enggak terbiasa olahraga akan capek banget. Tapi, kalau sudah sering olahraga pagi, giliran tidak olahraga malah jadi ngantuk bawaannya," kata dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini