Bahan Dapur Ini Bisa Jadi Obat Radang Tenggorokan Loh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 612 2390325 bahan-dapur-ini-bisa-jadi-obat-radang-tenggorokan-loh-UD4MG1LcpU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KONDISI cuaca yang kurang baik bisa membuat kita mengalami berbagai macam penyakit. Tapi, biasanya sebelum sakit kita akan mengalami beberapa gejala seperti radang tenggorokan atau flu.

Radang tenggorokan bisa terjadi lantaran adanya infeksi virus, bakteri, hingga alergi dan iritasi. Ketika radang tenggorkan terjadi, Anda mungkin akan kesulitan menelan dan berbicara.

Jika sudah begitu, maka ada kemungkinan kita mudah terserang penyakit lainnya, lantaran asupan makanan yang tidak maksimal. Nah daripada kesal sendiri, coba deh beberapa bahan alami yang bisa menjadi obat radang tenggorokan, seperti dilansir Times of India.

Radang Tenggorokan

Lemon

Lemon bagus untuk sakit tenggorokan karena membantu memecah lendir dan meredakan nyeri. Lemon juga mengandung vitamin C, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberinya kekuatan untuk melawan infeksi.

Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan bekerja sangat baik untuk sakit tenggorokan. Jahe membantu dengan memblokir protein pro-inflamasi dalam tubuh. Protein ini menyebabkan nyeri inflamasi dan gatal-gatal.

Madu

Madu melapisi tenggorokan dan sangat menenangkan serta bertindak sebagai antibiotik alami. Ini sebenarnya adalah salah satu antibiotik tertua. Untuk teh ini, Anda disarankan menggunakan madu mentah untuk mendapatkan banyak manfaat kesehatan.

Moroccan tea

Moroccan tea adalah salah satu teh terbaik untuk meredakan sakit tenggorokan. Bagian terbaik dari teh adalah Anda hanya memerlukan tiga bahan sederhana untuk membuatnya yakni jahe, madu, dan jus lemon.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini