5 Langkah Menyiapkan Diri Sebelum Bilang: Kita Putus!

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 612 2390361 5-langkah-menyiapkan-diri-sebelum-bilang-kita-putus-VpK2Ds5uwa.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENYAMPAIKAN keingnan untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan memang tidak mudah. Pikiran menyakiti pasangan pun akan membuat Anda mengalah, dan menahan diri untuk tetap bersama mereka.

Padahal, jika memang jalan terbaik adalah berpisah maka Anda harus melakukannya. Apalagi jika Anda tidak ingin menjalani hubungan yang toxic. Nah, melansir Times of India, berikut beberapa cara untuk memantapkan langkah ketika ingin putus dengan pasangan.


Bulatkan tekad

Inilah saatnya untuk merenungkan alasan Anda memulai perpisahan. Kaji alasan mengapa Anda tidak bisa lagi bersama pasangan, akan membantu Anda untuk tetap tegas dan mengurangi penyesalan di masa depan.

Anda mungkin akan merindukan mantan Anda juga, jadi, membaca ulang daftar itu akan membantu Anda fokus pada keputusan baik yang Anda buat. Setelahnya, katakan kepadanya mengenai penyebab Anda ingin putus.

putus cinta

Cari dukungan dari orang lain

Kumpulkan teman-teman dekat Anda. Beri tahu mereka tentang keputusan Anda. Jika Anda merasa bimbang, maka mereka bisa menjadi orang yang mendukung dan membantu Anda mengevaluasi prospek positif dan negatif dari perpisahan itu. Bercakap-cakap dengan orang yang dekat dengan Anda akan menenangkan Anda dan membantu Anda fokus untuk memercayai keputusan Anda.


Siapkan jawaban

Ketika menyatakan putus, Anda pasti akan dihujani oleh daftar pertanyaan. Jadi, siakan jawaban tentang dinamika hubungan Anda dan utarakan kenapa putus menjadi lebih rasional daripada emosional. Memilih kata-kata dengan hati-hati juga akan memastikan Anda tidak terlalu menyakiti pasangan Anda.

Jangan goyah, percayalah

Jika ini tentang membuat keputusan terbaik untuk Anda dan pasangan, jangan ragu-ragu tentang perpisahan itu. Anda mungkin merasa hati dan pikiran Anda akan bertolak belakang satu sama lain. Jangan biarkan perasaan emosional mengaburkan penilaian Anda.

Tarik napas dalam-dalam

Para ahli selalu menyarankan agar Anda menarik napas dalam-dalam untuk melepaskan tanda-tanda stres atau kecemasan, terutama saat situasi stres seperti putus cinta.

Mengontrol pernapasan Anda dan berfokus pada pola pernapasan dapat mengurangi ketegangan yang menumpuk dan memberi Anda perspektif yang lebih jelas tentang cara menangani putus cinta.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini