Era Setyowati alias Sierra, Peserta Kontes Kecantikan yang Jadi 'Simpanan' Bos BUMN

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 612 2390413 era-setyowati-alias-sierra-peserta-kontes-kecantikan-yang-jadi-simpanan-bos-bumn-jsUXK1ILnG.jpg Era Setyowati. (Foto: Instagram)

NAMA Era Setyowati atau Sierra tiba-tiba menjadi pembicaraan netizen Indonesia. Hal ini menyusul langkah Sierra yang mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pasalnya, Sierra mengaku anaknya ditelantarkan oleh ayahnya, yang disebut sebagai Komisaris salah satu BUMN di Tanah Air. Dalam pengaduannya, Sierra menuntut nafkah si buah hati. Dia ingin ayahnya itu membiayai bayi mungilnya, hingga selesai pendidikan di bangku kuliah.

Komisaris BUMN dengan inisial Prof M itu pun dikabarkan sudah mengakui darah dagingnya dengan Sierra. Keduanya pun telah melakukan komunikasi, namun tidak menemui titik temu.

"Rangkaian peristiwa hukumnya sudah dapat, pengakuan kan. Bukti salah satunya pengakuan, dia datang dan sudah tawarkan mediasi untuk biaya anak ini cuma caranya enggak tepat," kata kuasa hukum Sierra, Razman Arif Nasution.

Lantas siapakan Era Setyowati? Perempuan cantik ini dikenal dengan nama Sierra, dan merupakan perwakilan Indonesia di Miss Landscape International 2019 yang digelar di Kota Guangzhou, China.

Eka Sierra

Peserta Kontes kecantikan

Miss Landscape sendiri merupakan ajang kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Charm Press Intercontinental Marketing Co Ltd yang berbasis di GhuangZhou, China. Ajang kecantikan ini, fokus terhadap perlindungan alam dan hewan.

Pemenang dari ajang ini, diharapkan dapat mengangkat pariwisata ramah lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan perlindungan terhadap hewan.

Bersekolah di LSPR

Diketahui dari bio Instagramnya, @itssierra, Sierra mengenyam pendidikan di London School of Public Relations (LSPR). Di bionya juga, tertulis bahwa dia bekerja sebagai Public Relations (PR).

Duta Anti Narkoba

Selain itu, di bionya juga tertulis bahwa Sierra adalah Duta Anti Narkoba. Sayang, dia tidak menyematkan kapan dia mendapatkan gelar tersebut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini