Ternyata Kunyit Bisa Bikin Bibir Jadi Lembut, Simak Caranya

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 611 2390727 ternyata-kunyit-bisa-bikin-bibir-jadi-lembut-simak-caranya-PysoTYy3VN.jpg Ilustrasi bibir lembut. (Foto: Racool Studio/Freepik)

DAHULU para orangtua suka menggunakan bahan alami untuk mempercantik kulit, bibir, dan penampilannya. Salah satunya adalah dengan kunyit.

Ternyata kunyit bisa membantu mengurangi pigmentasi dan meratakan warna kulit. Ini juga bisa digunakan untuk mengurangi jerawat.

Baca juga: Beautypedia, Cara Mengubah Bibir Gelap Jadi Pink Alami 

Seperti dikutip dari laman Times of India, Rabu (7/6/2021), kunyit juga digunakan dalam pernikahan di India. Ini sebagai paket untuk memberi pengantin wanita dan pria dengan kulit bersih pada hari-H spesial mereka.

Kunyit mengandung antioksidan kurkumin, anti-inflamasi, dan dapat mencerahkan pigmentasi. Tetapi penggunaan kunyit secara umum adalah membantu menyembuhkan dan mencegah kulit kering.

Kunyit. (Foto: Ajale/Pixabay)

Oleh karena itu, kunyit adalah pengobatan rumahan terbaik untuk bibir pecah-pecah. Kunyit bisa melembutkan bibir jika rutin menggunakannya.

Kunyit dapat meratakan bibir berpigmen dan mengangkat sel kulit mati. Cara yang harus dilakukan adalah membuat scrub bibir menggunakan satu sendok teh kunyit dan petroleum jelly.

Baca juga: Bibir Kering dan Pecah-Pecah Jangan Bikin Stres, Obati Pakai 3 Cara Ini 

Eksfoliasi bibir dengan pasta halus ini cukup sebentar saja dan bersihkan bibir dengan air biasa. Tepuk-tepuk bibir hingga kering dan basahi dengan minyak kelapa.

Ulangi ini selama seminggu dan Anda akan terkejut melihat bibir berubah lebih lembut dari sebelumnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini