6 Cara Mudah dan Cepat Menata Rambut, Pas jika Sedang Buru-Buru

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 611 2390849 6-cara-mudah-dan-cepat-menata-rambut-pas-jika-sedang-buru-buru-CHEQLtSJoZ.jpg Ilustrasi rambut wanita. (Foto: Lookstudio/Freepik)

SETIAP wanita selalu menginginkan rambut yang mudah diatur. Selain itu, perawatan dan penataan juga sangat perlu untuk kesehatan rambut.

Menemukan cara menata rambut yang mudah dan cepat adalah kunci utamanya. Sebagaimana dilansir laman Schwarzkopf, Rabu (7/4/2021), berikut ini cara menata rambut yang gampang serta hanya membutuhkan sedikit waktu.

Baca juga: Masalah Ketombe dan Minyak di Rambut, Hilangkan dengan 5 Cara Ini 

1. Gunakan sampo kering

Guna menghindari rambut menjadi berminyak dalam semalaman, gunakan sampo kering atau dry shampoo sebelum tidur. Bisa juga pakai di pagi hari sebagai obat untuk rambut lurus.

Bergantung pada produknya, sampo kering membuat rambut terlihat bersih serta menambah volume dan aroma segar. Cukup semprotkan pada bagian akar, biarkan bekerja, lalu pijat sedikit dengan handuk atau ujung jari. Sisir rambut secara menyeluruh untuk menghilangkan residu.

Rambut wanita. (Foto: Racool Studio/Freepik)

2. Keringkan rambut dengan handuk microfiber

Jika Anda memiliki rambut yang lebih pendek, bisa memperlakukannya dengan siklus pencucian cepat, bahkan ketika jadwal pagi yang sangat padat. Gunakan handuk serat mikro atau microfiber untuk mengeringkan rambut dengan cepat.

Kain ini menyerap kelembapan dengan sangat efektif. Bungkus rambut di dalam handuk microfiber saat Anda berpakaian dan merias wajah. Ini memberi rambut lebih banyak waktu untuk mengering.

Baca juga: Keramas Tidak Boleh Asal-asalan, Wajib Perhatikan 3 Hal Ini 

3. Keringkan lebih cepat

Saat Anda perlu mengeringkan rambut dengan cepat, bisa menggunakan pengering rambut. Tapi apakah ini masih membutuhkan waktu lama dengan rambut panjang atau tebal?

Tips cepatnya adalah gunakan semprotan penata rambut kering ekspres secara merata ke seluruh rambut yang dikeringkan dengan handuk. Setel pengering rambut ke kecepatan udara tertinggi dan panas terendah. Ini akan membantu Anda mengeringkan rambut secara efisien dan lembut.

4. Semprotan tanpa bilas untuk perawatan supercepat

Semua semprotan perawatan tanpa bilas baru memberikan perawatan ekstra yang cepat dan efektif. Ini adalah produk tanpa bilas, jadi tidak perlu dibilas, sehingga mengefektifkan waktu yang berharga.

Semprotan perawatan tanpa bilas membuat rambut lebih mudah disisir, memberikan kilau yang sehat, dan melindungi dari sinar UV serta panas. Cairan perawatan dan minyak rambut juga dapat membantu memberikan sedikit perawatan ekstra untuk ujung rambut kering.

Baca juga: Minyak Jojoba Solusi Jitu Masalah Kulit dan Rambut, Simak Cara Pakainya 

5. Gaya rambut cepat dan ramah pekerjaan

Dengan gaya klasik seperti poni rendah, kepang Prancis, atau sanggul akan selalu bergaya serta siap ketika pergi ke kantor. Tambahkan tepi gaya ke kuncir kuda atau sanggul dengan syal sutra. Bisa juga pilih gaya yang benar-benar alami dan biarkan rambut tergerai. Tampilan alami ini benar-benar bergaya.

Jika Anda menginginkan gaya rambut yang elegan atau glamor untuk malam hari, cobalah ikat kepala dengan hiasan beludru atau batu permata. Jepit rambut sederhana juga memberikan sorotan gaya saat memakai rambut terurai. Bentuk rambut pendek di pagi hari dengan sedikit wax atau krim penata rambut.

6. Gaya rambut cepat untuk setiap hari

Kepang rambut lembap Anda ketika malam hari setelah mandi. Lepaskan kepangan saat pagi hari di waktu rambut kering. Lakukan sedikit semprotan bertekstur dan selesai.

Tampilan gaya abadi lainnya yang bekerja cepat setiap saat yaitu kuncir bun setengah. Penampilan ini sangat cocok untuk hari-hari rambut yang kurang bersahabat. Untuk menatanya, kumpulkan rambut dari telinga ke atas dan putar menjadi sanggul. Jika Anda mencari gaya untuk mengesankan, cobalah kuncir kuda gelembung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini