Berbagai Cara Jadi Bahagia di Tengah Pandemi, Salah Satunya Sering Bersyukur

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 612 2391010 berbagai-cara-jadi-bahagia-di-tengah-pandemi-salah-satunya-sering-bersyukur-ePB6wqUaq3.jpg Merasa bahagia (Foto: Latina)

Di tengah pandemi Covid-19 banyak orang merasa sedih sebab pandemi ini menimbulkan berbagai masalah. Namun jangan biarkan rasa sedih terus bercokol, cobalah berbagai cara jadi bahagia.

Perlu diketahui rasa bahagia sejatinya bisa ditemukan di dalam dirimu sendiri. Bukan mengaharpkan kebahagiaan dari orang lain, atau berbagai materi mewah. Seperti dilansir dari Healthline, berikut ini cara agar Anda bahagia.

olahraga bikin bahagia

1. Olahraga

Efek berolahraga tidak saja untuk fisik atau tubuhmu, tapi juga berguna untuk mengurangi stres, perasaan panik berlebihan, dan gejala depresi saat meningkatkan rasa kebahagiaan.

Olahraga ringan bisa membuat hidupmu lebih bersemangat dan bergairah. Coba praktekkan ya.

2. Bersyukur

Setiap bangun tidur ucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang sudah memberikan kehidupan. Bersyukurlah Anda masih bisa tidur nyanyak di ranjang yang empuk, bukan ranjang rumah sakit yang dingin. Bersyukurlah masih bisa makan dan bertahan hidup di tengah pandemi.

3. Tidur yang cukup

Tidak peduli seberapa sibuknya kamu saat ini, mengistirahatkan diri dengan tidur adalah hal yang vital untuk kesehatan, fungsi otak, dan emosi.

Orang dewasa biasanya butuh 7 atau 8 jam tidur. Jika tubuhmu kesulitan untuk tidur di siang hari atau merasa pandangan berbayang, itu artinya kamu butuh istirahat.

4. Menemui teman atau keluarga

Manusia adalah makhluk sosial, dan memiliki teman-teman bisa membuat kita lebih bahagia. Kita bisa makan, bercanda, traveling bersama mereka. Semua itu membuat rasa bahagia.

Kalau rumah keluarga kita dekat, kita wajib sering-sering mengunjungi mereka. Ini agar mereka merasa dicintai dan kita juga merasa dicintai. Namun pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi.

5. Traveling

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2016, menghabiskan 30 menit atau lebih dalam seminggu di ruang terbuka hijau yang luas dapat membantu menurunkan tekanan darah dan depresi. Anda bisa traveling ke tempat yang dekat dulu misalnya ke curug di Bogor atau main ke Kebun Raya Bogor agar happy.

6. Berdoa

Anda bisa fokus berdoa untuk mengembangkan hubungan spiritual dengan Tuhan. Tanamkan di diri Anda bahwa Tuhan selalu mencintai dan menyayangi Anda meskipun Anda sering bikin kesalahan.

7. Berbagi dengan orang lain

Berbagai dengan orang lain bisa menimbulkan perasaan bahagia. Sebab Anda sudah melakukan perbuatan baik yang meringankan beban orang lain. Ini juga cara terbaik untuk melatih diri banyak bersyukur

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini