Simak, 5 Cara JRyan Membentuk V-Shape dan Otot Bahu Jadi Besar

Kamis 08 April 2021 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 481 2391222 simak-5-cara-jryan-membentuk-v-shape-dan-otot-bahu-jadi-besar-Kz6rqmkYFq.jpg Model tampan JRyan Karsten memberi tahu cara membentuk tubuh V-shape. (Foto: YouTube JRyan Karsten)

DI masa pandemi covid-19 ini setiap orang wajib menjaga tubuh tetap fit dan bugar, walaupun lebih sering melalui waktu di rumah saja. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah merekomendasikan untuk melakukan olahraga selama 2,5 jam setiap minggunya.

Terkait hal itu, model tampan JRyan Karsten kembali berbagi trik olahraga yang fun dan menantang untuk menyehatkan tubuh. Ia mendemonstrasikan lima gerakan untuk membentuk V-shape dan memperbesar otot bahu.

Dengan rajin melakukan olahraga ini, tubuh akan menjadi lebih kekar dan proporsional. Tentu dengan perubahan bentuk badan menjadi lebih baik, hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Semua gerakan itu dapat dilakukan di rumah maupun tempat gym. Gerakan pertama adalah pull-up yang dapat melatih kekuatan otot bagian atas, terutama di otot tangan dan punggung. JRyan melakukan gerakan tersebut diulang sebanyak 8 hingga 12 kali 1 set. Ia mengulang gerakan ini sampai sebanyak 4 set.

JRyan Karsten memberi tahu cara membentuk tubuh V-shape. (Foto: YouTube JRyan Karsten)

Gerakan kedua adalah pull-down yang dapat memperkuat otot punggung, lengan, dan bahu. JRyan juga melakukan gerakan ini sebanyak 8 sampai 12 kali, 4 set. Gerakan ketiga adalah dumbbell pullover yang memperkuat otot-otot dada.

Gerakan keempat, JRyan mencontohkan gerakan one-arm dumbbell row untuk memperkuat otot punggung dan lengan atas. Gerakan terakhir atau kelima adalah gerakan inverted row yang juga untuk memperkuat otot punggung.

Kelima gerakan tersebut dilakukan JRyan sebanyak 4 set dengan 8 hingga 12 kali pengulangan. JRyan berharap tips olahraga di rumah darinya ini dapat dipraktikan oleh semua orang.

Sebelum mencobanya langsung, yuk tonton dulu video lengkapnya di channel YouTube JRyan Karsten.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini