3 Masker Wajah yang Bisa Dibuat Sendiri, Sehat dan Penuh Khasiat

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 611 2391512 3-masker-wajah-yang-bisa-dibuat-sendiri-sehat-dan-penuh-khasiat-gi0Y2fz1Sk.jpg Ilustrasi masker wajah. (Foto: Senivpetro/Freepik)

DENGAN jam kerja dari rumah yang makin lama, seorang wanita jadi jarang menemukan waktu untuk merawat kulit. Tetapi itu tidak berarti akan mengabaikan kesehatan kulit sampai mulai pecah-pecah. Sebab, bisa diatasi dengan masker wajah.

Jika kesulitan meluangkan waktu untuk memanjakan kulit di siang hari, bisa mencoba beberapa masker wajah buatan rumah. Kemudian menggunakannya semalaman dan membasuhnya di pagi hari.

Nah, apa saja masker wajah yang bisa membuat kulit bercahaya? Berikut tiga di antaranya, seperti dinukil dari laman Times of India, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: 5 Cara Buat Masker Wajah dari Mayones untuk Hasilkan Kulit Halus dan Sehat 

1. Madu dan oatmeal

Mulailah dengan mencampurkan masing-masing dua sendok makan madu dan oatmeal. Tambahkan beberapa tetes air mawar (opsional) lalu oleskan semalaman. Gosok masker ini di pagi hari dan bilas dengan air hangat.

Oatmeal adalah exfoliator alami yang mengangkat sel-sel mati dan madu membantu melembapkan kulit. Masker kecantikan ini dapat memberikan keajaiban bagi kulit berminyak dan berjerawat dan harus digunakan dua kali seminggu.

Masker wajah. (Foto: Freepik)

2. Yoghurt dan madu

Langkah yang perlu dilakukan adalah menambahkan satu sendok makan madu dan yoghurt, lalu oleskan semalaman. Yoghurt mengandung asam laktat yang bekerja pada sel kulit mati dan mencegah munculnya jerawat. Madu membantu menutrisi kulit dan memberi kilau alami.

Baca juga: Tak Mau Makan Pisang Terlalu Matang, Ubah Jadi Masker Saja 

3. Mentimun dan minyak zaitun

Ambil dua sendok makan jus mentimun dan campur dengan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan masker ini semalaman dan bersihkan dengan air dingin keesokan harinya.

Mentimun memiliki khasiat mendinginkan yang meredakan iritasi kulit, dan membantu mengembalikan keseimbangan pH alami kulit. Di sisi lain, minyak zaitun membantu melembapkan kulit serta membuatnya kenyal.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini