Tips Makeup yang Nyaman saat Pakai Masker

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 611 2391533 tips-makeup-yang-nyaman-saat-pakai-masker-d41ugvzG2B.jpg Makeup (Foto: Skulpt makeup academy)

Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Akibatnya, tren makeup bagi wanita pun mulai bergeser.

Mungkin sebagian dari Anda merasa risih ketika mengenakan makeup sembari memakai masker. Tetapi disisi lain Anda tetap ingin terlihat cantik dan fresh dengan bantuan makeup.

Karena itu, menanggapi hal tersebut Corporate Training Manager Revlon Indonesia, Stephanie Corazon Bernardus membagikan tips bagi Anda yang ingin tetap menggunakan makeup yang nyaman. Dengan demikian, menggunakan masker pun tak lagi membuat Anda merasa risih.

 masker duckbill

Stephanie mengatakan, tips pertama jika Anda ingin membuat tampilan makeup yang nyaman adalah menggunakan teknik makeup dengan hasil akhir matte. Ini karena hasil akhir makeup matte lebih kering dibanding dewy.

"Hasil akhir makeup dewy lebih rentan menempel di masker. Jadi, jika Anda tidak ingin meninggalkan noda makeup yang terlalu banyak di masker, pilih hasil akhir matte. Ini akan mengurangi intensitas makeup yang menempel di masker karena hasil akhir matte lebih kering," jelas Stephanie pada acara Virtual Press Launch #RevlonIsMe Campaign, Kamis (8/4/2021).

Selain itu, hal yang bisa Anda lakukan adalah memilih jenis masker. Stephanie menyarankan agar Anda memilih masker dengan jenis duckbill. Masker duckbill memiliki permukaan yang lebih moncong sehingga lipstik akan lebih sulit menempel di masker.

"Aku sarankan pilih tipe duckbill karena ini kan permukaannya lebih moncong ya. Kemudian Anda juga bisa tap-tap makeup terlebih dahulu dengan tissue agar hasil makeup menjadi lebih kering," tuturnya.

Selain dari pemilihan jenis makeup, Stephanie juga menyarankan agar Anda membuat teknik flawless makeup hanya di bagian mata. Sedangkan bagian wajah lainnya yang tertutup masker, Anda bisa menggunakan bedak dengan intensitas yang tipis.

"Kemudian jika Anda ingin terlihat flawless, buat makeup flawless hanya di sekitar mata. Sisanya Anda bisa menggunakan bedak tipis-tipis supaya lebih nyaman saat tertutup masker," tukasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini