Cuaca Buruk, Begini Cara Merawat Rambut saat Hujan Terus

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 611 2391555 cuaca-buruk-begini-cara-merawat-rambut-saat-hujan-terus-JGECuwirh5.jpg Hujan deras (Foto: Stylegods)

Saat ini cuaca buruk dan hujan badai sering terjadi. Akibatnya dandanan rambut bisa hancur saat tersapu hujan badai di tengah cuaca buruk.

Namun Anda tak usah khawatir, terdapat berbagai cara untuk merawat rambut saat hujan terus seperti dilansir dari Unice. Dicoba yuk!

 kehujanan

1. Rajin membersihkan rambut dengan baik

Saat hujan badai, rambut terkang terkena guyuran air hujan yang deras. Lalu dalam keadaan basah kuyup, debu dan kotoran mudah sekali menempel di rambut atau kulit Anda. Oleh karena itu dianjurkan bagi kamu untuk keramas sehari sekali.

2. Memakai sisir yang tepat

Memakai sisir yang tepat berdampak cukup besar bagi kesehatan rambut. Setidaknya sisir yang tepat mengurangi kerontokan rambut saat menyisir. Saat musim hujan, biasanya rambut akan terasa lebih kusut. Jadi, jangan sampai salah pakai sisir agar rambutmu tak rontok.

3. Pakai sampo yang ringan

Beberapa sampo memiliki efek yang sangat keras di rambut. Nah, di musim hujan ini pastikan sampo yang digunakan berbahan ringan tapi tetap mampu membersihkan seluruh kotoran di kepala.

Selain itu, untuk rambut yang berminyak, di musim hujan rambutmu biasanya sedikit lepek. Satu-satunya cara menghilangkan lepek di rambut adalah keramas dengan bersih.

4. Pakai hairdryer untuk mengeringkan rambut

Saat musim hujan, rasanya sukar mengeringkan rambut dengan cara dikibas-kibaskan di bawah matahari. Oleh karena itu jangan ragu untuk menggunakan hairdryer atau handuk lembut untuk mengeringkan rambutmu. Rambut yang kering lebih mudah disisir dan diatur.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini