Hebat, Bocah 13 Tahun Ini Jadi Tattoo Artist

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 612 2391335 hebat-bocah-13-tahun-ini-jadi-tattoo-artist-ZtiwYAiSI4.jpg Jadi tattoo artist (Foto: Oddity)

Seorang bocah perempuan berusia 13 tahun menjadi viral karena kemampuannya menjadi salah satu tattoo artist yang paling banyak dibicarakan di Singapura. Bocah perempuan ini bernama Lilith Siow dan pertama kali menjadi berita utama internasional pada 2019.

Lilith dikenal masyarakat ketika menghadiri Culture Cartel Exhibition di Singapura. Kala itu ia memamerkan kesigapan tangannya dalam mentato dan kemampuannya untuk bekerja di bawah tekanan.

 mentato

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (8/4/2021), kemampuan Lilith dalam mentato mengikuti bakat yang dimiliki sang orangtua. Bocah 13 tahun tersebut adalah putri Joseph Tan dari Visual Orgasm Tattoo. Ia merupakan seniman tato terkenal di Singapura dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Awalnya Joseph bertanya kepada sang anak, apakah ia tertarik dengan tato dan ingin mempelajari keterampilan membuat tato sendiri. Ketika sang anak menjawab ya, maka Joseph mulai membawa Lilith ke studio bersamanya.

Gadis muda itu akan menghabiskan akhir pekan dan liburan sekolahnya dengan berada di studio tato ayahnya. Lilith mengamati ayahnya bekerja dan mengambil berbagai trik. Hanya dalam waktu enam bulan, Lilith pun siap untuk membuat tato asli pertamanya.

Orang pertama Lilith adalah salah satu teman ayahnya, yang membiarkan bocah tersebut memasukkan karakter kartun ke tubuhnya. Awalnya Lilith merasa gugup, dan membutuhkan waktu sekira 90 menit untuk menyelesaikan tatonya. Meski demikian Lilith sukses membuat tato yang layak.

"Awalnya aku takut. Anda bisa menghapus gambar saat Anda membuat kesalahan, tapi begitu tato dipasang, itu selamanya,” terang Lilith.

Keyakinan Lilith tumbuh seiring berjalannya waktu, kini ia sudah membuat lusinan tato sejak hari pertama terjun ke dunia tato artist. Namun, sang ayah mengatakan bahwa ia tidak akan membiarkan dirinya ditato oleh Lilith.

Meski demikian, sang ayah telah menyiapkan ruang di tubuhnya ketika Lilith telah siap.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini