Mau Kencan Online di Tengah Pandemi, Ini 7 Tipsnya agar Berhasil

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 612 2391399 mau-kencan-online-di-tengah-pandemi-ini-7-tipsnya-agar-berhasil-bO9ljp5LO2.jpg Menemukan jodoh lewat kencan online (Foto: Pinterest)

Di tengah pandemi Covid-19, pertemuan secara langsung memang berkurang drastis. Oleh karena itu makin banyak jomblo kesepian karena sulit menemukan teman kencan.

Namun Anda yang sedang mencari jodoh, jangan khawatir, masih ada metode lain lain untuk mencari pasangan, yakni kencan online.

Menurut tips yang diberikan oleh aplikasi kencan online Dating.com, terdapat berbagai cara agar lebih percaya diri dan berhasil saat memulai kencan online. Simak yuk!

kencan

1. Buka dengan kalimat pembuka yang berarti

Kunci utama untuk keberhasilan kencan online adalah pesan teks pertama yang diutarakan pada saat online. Saat kamu membuka percakapan pertama kali, tentu kamu berharap bisa mendapat balasan yang baik sehingga percakapan bisa berlanjut terus hingga bisa saling mengenal.

Memulai obrolan jangan hanya memakai kata “Hai” saja. Namun tambahkan beberapa kalimat lagi agar bisa membangun percakapan yang berkesan sejak awal.

Sebaiknya pelajari profil calon pasangan di aplikasi online secara keseluruhan sebelum memulai percakapan. Jangan hanya melihat profile picturenya saja. Dengan melihat profilnya, kamu bisa tahu kesukaan dari teman chattingmu dan mulai dengan obrolan yang menarik seperti, “Hai, kamu suka memasak ya?” atau “Hai, kamu suka travelling, sama dong”.

2. Usahakan selalu pakai kalimat bertanya

Selalu usahakan pakai kalimat bertanya dan jangan terlihat seperti berbasa-basi. Terkadang, perilaku seperti ini bisa membuat pembicaraan terhenti lho, karena teman chattingmu merasa kamu tidak peduli kepadanya, padahal yang terjadi adalah sebaliknya, kamu ingin sekali mengenalnya lebih dekat.

Kalau kamu bingung, cobalah bertanya dengan topik yang umum, aman, dan nyaman dan kamu juga menyukainya seperti, “Kamu hobi traveling juga ya?” atau “Suka nonton film apa?”. Dengan terus bertanya, pembicaraan yang menarik untuk calon pasangan akan mengalir dari topik yang sederhana menjadi yang serius seperti yang kamu inginkan. Namun hindari pertanyaan-pertanyaan yang klise dan membosankan.

3. Bicarakan hobi dan kegemarannya

Mulailah mencari tahu sifat dan karakter calon pasangan kita dengan membahas tentang kegemarannya misalkan makanan kesukaan, kegiatan di waktu luangnya seperti apa, hobi nya apa. Dengan terus membahas hobi serta hal-hal yang disukai, maka kita akan semakin mengenal karakter dari calon pasangan kita tersebut.


4. Berikan pujian yang menggoda

Tunjukkanlah rasa tertarik kamu dengan sebuah pujian dari apa yang teman chattingmu utarakan, tapi jangan juga terlalu berlebihan ya. Kamu bisa memuji pencapaian yang sudah diraih dengan kalimat pujian dan sedikit menggoda seperti, “Wah kamu jago masak yah, pengen makan masakanmu deh” atau “Kamu hebat ya, dengan pekerjaanmu."

Sekali lagi jangan berlebihan dan memaksakan menulis kalimat menggoda yang terlalu berlebihan. Kamu juga jangan takut apabila teman chattingmu menunjukan perilaku yang berlebihan.

 

5. Tetap jaga intensitas chatting

Tetap jaga chatting yang menyenangkan dan menarik, hindari pembahasan atau pertanyaan yang berulang-ulang. Jangan terlalu berharap, si dia akan mengirimkan pesan setiap menit dan kamu menuntut mengapa dia tidak membalas chatmu dengan cepat, bisa saja dia sedang sibuk dengan real life-nya.

Namun, juga jangan terlalu lama membuat teman chatting-mu menunggu ya. Jangan, karena ingin terlihat terlalu sibuk, kamu membalasnya malah keesokan harinya lagi. Hal itu dapat membuat mood dan atensi dari teman chatting-mu berkurang dan mereka akan mencari teman chatting lainnya. Usahakan untuk membalas tidak lebih dari 6 jam.

 

6. Jangan bicarakan hal terlalu serius

Mulailah dengan percakapan yang ringan dan jangan bicarakan hal-hal serius saat chatting. Ada beberapa topik obrolan yang sebaiknya dibicarakan secara langsung atau lewat telepon. Kamu harus pintar memilah topik yang asyik dibicarakan di chat atau sebaiknya disimpan untuk jadi bahan obrolan saat bertemu secara langsung. Gunakanlah emoji yang lucu-lucu supaya terkesan tidak kaku.

7. Berusahalah untuk jujur dan apa adanya

Saat sudah menemukan orang yang cocok dan nyaman untuk diajak chatting, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah berbicara jujur tidak melebih-lebihkannya agar terlihat baik di mata lawan bicara kamu.

Bicarakanlah apa yang sebenarnya, agar saat sudah berjalan ke hubungan yang serius kamu tidak tertipu atau menipu dengan ekspektasi yang terlalu tinggi.

Sudah nggak bingung lagi kan harus menyapa apa saat berkenalan pertama kali? Jadi, jangan ragu-ragu untuk menyapa ya. Kalau memang tak dibalas jangan diambil pusing, masih banyak orang yang bisa kamu temui melalu berbagai aplikasi kencan seperti dating.com dan lainnya. Intinya jangan malu dan jangan putus asa untuk terus mencari jodoh ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini