Kenali 4 Nutrisi Daging Kelinci yang Baik untuk Kesehatan

Nuralfiyyah Farhana, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 298 2391766 kenali-4-nutrisi-daging-kelinci-yang-baik-untuk-kesehatan-A0jDULpXGg.jpg Ilustrasi daging kelinci. (Foto: Timolina/Freepik)

KELINCI merupakan hewan jinak yang sangat lucu. Selain rupanya yang menggemaskan, ternyata daging kelinci memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Daging kelinci bisa diolah dengan berbagai macam, di antaranya disate dan rica-rica. Rasanya pun sangat enak dan memiliki tekstur daging yang lembut.

Nah, nutrisi apa saja yang terkandung di dalam daging kelinci? Simak penjelasannya, seperti dirangkum dari laman Foodstruct, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Seabad Jadi Misteri, Peneliti Temukan Alasan Kelinci Ini Handstand saat Lari 

1. Rendah lemak

Kandungan lemak daging kelinci jauh lebih rendah dibandingkan daging lainnya. Hal ini membuat jumlah kalori yang dihasilkan lebih sedikit. Dengan kandungan kalori yang lebih rendah, maka mengonsumsi daging kelinci baik ketika sedang menjalankan program diet.

Kelinci. (Foto: Pereslavtseva/Freepik)

2. Kaya protein

Dengan rendahnya kandungan lemak, maka itu daging kelinci lebih kaya protein. Kandungan protein pada daging kelinci hampir dua kali lipat jumlah semua asam amino dibandingkan daging ayam atau sapi.

3. Kaya vitamin B12

Daging kelinci mengandung vitamin B12 yang jauh lebih tinggi dibandingkan daging sapi dan ayam. Ini artinya dapat menjadikan sumber yang baik bagi orang yang kekurangan vitamin B12. Lalu daging kelunci juga kaya vitamin E. Tetapi, daging kelinci tidak mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin D.

Baca juga: Urine Kelinci Ampuh Suburkan Tanaman, Begini Cara Membuatnya 

4. Mengandung mineral

Daging kelinci mengandung zat besi tertinggi dibanding semua jenis daging. Termasuk dengan lebih tinggi kalsium, kalium dan magnesium, dibandingkan daging sapi dan ayam. Daging kelinci juga mengandung fosfor, tembaga, seng, dan kolin dalam kadar yang tinggi. Kemudian daging kelinci baik dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi, karena memiliki kadar natrium yang relatif rendah.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini