5 Buah Pembakar Lemak Perut, Mempercepat Penurunan Berat Badan

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 298 2392087 5-buah-pembakar-lemak-perut-mempercepat-penurunan-berat-badan-uCgYgpWSaw.jpg Ilustrasi buah-buahan. (Foto: Tabrez Syed/Unsplash)

BUAH tidak hanya kaya antioksidan dan mineral penting, tetapi juga dapat membantu membakar lemak perut secara alami. Ini otomatis bisa mempercepat penurunan berat badan.

Menurunkan berat badan bukanlah hal mudah. Penurunan berat badan adalah proses yang membutuhkan waktu.

Baca juga: 8 Buah untuk Kesehatan Kulit, Sering Konsumsi Yuk 

Tubuh membutuhkan waktu untuk memproses dan beradaptasi dengan perubahan. Karena itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan, disarankan selalu konsisten dengan rencana atau tujuan awal.

Makan buah-buahan terbukti ampuh menurunkan berat badan. Buah-buahan tidak hanya kaya antioksidan dan mineral penting, tetapi juga dapat membantu membakar lemak perut secara alami.

Lantas, buah-buahan apa saja yang ampuh mengurangi lemak di perut? Berikut lima di antaranya, seperti dikutip dari laman NDTV, Sabtu (10/4/2021).

Apel. (Foto: Mdjaff/Freepik)

1. Apel

Apel segar dan renyah mengandung flavonoid dan serat sehat yang dapat membantu membakar lemak perut. Ini sangat kaya serat pektin yang terurai perlahan. Serat yang ada dalam apel meningkatkan rasa kenyang. Jika Anda merasa kenyang, secara alami akan makan lebih sedikit. Apel juga sangat rendah kalori dan kandungan gula yang menjadikannya pilihan yang ideal untuk menurunkan berat badan.

2. Tomat

Tomat dapat melakukan keajaiban untuk mengurangi lemak perut. Tomat cenderung merangsang produksi asam amino yang disebut karnitin yang merupakan molekul organik yang diketahui berperan penting dalam regulasi asam lemak dan metabolisme energi. Tomat juga diperkaya dengan senyawa yang dikenal sebagai 9-oxo-ODA yang membantu menurunkan lipid dalam darah dan memastikan penurunan berat badan yang sehat. Tomat juga memiliki kandungan serat yang tinggi.

Baca juga: Sudah Tahu Manfaat Buah Durian? Ini 7 di Antaranya 

3. Jambu biji

Jambu biji penuh dengan serat makanan yang membantu membuat anda kenyang dan mencegah makan berlebihan. Indeks glikemik jambu biji juga sangat rendah yang memungkinkan pelepasan gula secara lambat dalam aliran darah.

4. Stroberi

Stroberi sangat rendah kalori. Satu porsi stroberi 100 gram hanya mengandung 33 kalori. Anda bisa memakannya langsung, mencampurkannya ke dalam smoothie, atau memasukkannya ke dalam salad.

Baca juga: 5 Khasiat Jus Semangka yang Belum Diketahui Banyak Orang 

5. Kiwi

Buah ini dikenal dapat meningkatkan pencernaan secara alami. Kiwi mengandung enzim yang dikenal sebagai actinidain yang membantu pencernaan protein dalam tubuh. Pencernaan yang buruk dapat menghambat pemecahan partikel makanan hingga pada gilirannya dapat merusak metabolisme dan menyebabkan penambahan berat badan.

Buah Kiwi (Foto: Prevention)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini