5 Kesalahan saat Pakai Deodoran Bikin Ketiak Bau hingga Iritasi

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 611 2391806 5-kesalahan-saat-pakai-deodoran-bikin-ketiak-bau-hingga-iritasi-s8X4TECQ2V.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Tahukah Anda waktu terbaik menggunakan deodoran pada malam hari? Menggunakan deodoran malam hari akan mencegah keringat berlebih di pagi hari yang bisa menyebabkan aroma tak sedap.

Secara tidak sadar, sebagian besar dari kita memang melakukan beberapa kesalahan saat menggunakan deodoran. Kesalahan saat menggunakan deodoran bisa menyebaban keringat berlebih pada area ketiak, hingga iritasi kulit. Dilansir dari Times Of India, berikut

1. Hanya sekali oles

Deodoran

Terkadang hanya mengoleskan satu kali deodoran atau antiperspiran yang tidak membantu. Anda perlu menutupi saluran keringat dengan benar. Oleh karena itu Anda perlu menerapkan ini beberapa kali di sekitar ketiak sebelum beraktivitas.

2. Hanya menggunakan di bawah ketiak

Hanya mengoleskan deodoran di bawah ketiak juga keliru. Coba mengoleskan deodoran hingga bagian dalam untuk mencegah pengelupasan kulit.

Baca Juga : Ketiak Sering Bau, Ini Cara Mengatasinya

3. Segera memakai deodoran setelah bercukur

Banyak dari kita memiliki kebiasaan menggunakan deodoran segera setelah mencukur bulu ketiak kita. Hal ini menyebabkan iritasi dan gatal-gatal, bahkan hingga infeksi kulit. Oleh karena itu, sebaiknya tunggu beberapa saat setelah Anda bercukur, lalu gunakan antiperspiran atau deodoran jenis apa pun.

4. Tidak mengganti deodoran secara teratur

Deodoran

Kelenjar keringat beradaptasi dengan deodoran yang sama selama bertahun-tahun. Anda perlu menggantinya sesekali agar berfungsi dengan baik dan mencegah keringat berlebih.

5. Hanya menggunakan di pagi hari

Lebih baik menggunakan deodoran pada malam hari, sebelum tidur. Karena, pada malam hari tubuh cenderung tidak berkeringat. Dengan begitu, tidak banyak keringat yang keluar ke permukaan kulit ketiak di pagi hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini