Tips Pakai Lipstik agar Nyaman meski Tertutup Masker

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 611 2392032 tips-pakai-lipstik-agar-nyaman-meski-tertutup-masker-imitts3gKC.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Lipstik merupakan salah satu alat makeup yang paling disukai wanita. Pasalnya, dengan memakai lipstik, mereka bisa mendapatkan warna bibir yang diinginkan dalam sekejap.

Makanya, kebanyakan wanita pun menyematkan lipstik di tasnya. Jadi, ketika bepergian, lipstik pun sudah siap kapanpun saat ingin digunakan.

Namun, sejak pandemi Covid-19 muncul, masyarakat pun dipaksa harus mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah guna menjaga diri dari ancaman virus corona.

Makanya, banyak wanita yang merasa tidak nyaman ketika menggunakan lipstik di saat mereka memakai masker. Akan tetapi, jika tidak digunakan, lipstik pun memiliki masa pakai yang suatu hari bisa kadaluarsa.

Lipstik

Nah, menanggapi problem tersebut, Corporate Training Manager Revlon Indonesia Stephanie Corazon Bernardus pun membagikan tips kepada para wanita yang merasa 'galau' ingin mengenakan lipstik di tengah pandemi, namun merasa tidak nyaman karena tertutup masker.

Baca Juga : 5 Cara Aplikasikan Liquid Lipstik Supaya Tahan Seharian

Stephanie menjelaskan, ada baiknya para wanita memilih lipstik dengan tekstur yang matte dan ringan. Karena jika Anda menggunakan lipstik dengan tekstur yang glossy, maka akan terasa berminyak dan tentunya tidak nyaman ketika memakai masker.

"Jadi biasanya aku pilih lipstik yang lash matte. Karena kalau glossy kan biasanya becek ya dan terasa enggak nyaman ketika kita sedang menggunakan masker," tutur Stephanie pada acara Virtual Press Launch #RevlonIsMe Campaign, Kamis (8/4/2021).

Selain memilih formula lipstik, lanjut Stephanie, para wanita juga bisa mengatupkan bibirnya terlebih dahulu menggunakan tissue setelah memakai lipstik, baru kemudian menggunakan masker. Ini dilakukan agar lipstik tidak terlalu banyak menempel di permukaan masker.

"Aku sarankan sebelum memakai masker katupkan dulu bibirnya di tissue," tuturnya.

Terakhir, salah satu cara untuk tetap nyaman saat menggunakan lipstik di saat memakai masker adalah memilih jenis masker itu sendiri. Stephanie menyarankan, ada baiknya Anda memilih jenis masker yang lebih moncong seperti masker duckbill.

"Kalau aku selalu pilih masker yang ok. Aku sarankan pilih tipe duckbill karena bentuknya lebih moncong sehingga lipstik yang menempel di masker pun bisa diminimalisir," tukasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini