Lidah Buaya Bikin Wajah Cantik Alami, Bisa Jadi Obat Jerawat!

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 611 2392201 lidah-buaya-bikin-wajah-cantik-alami-bisa-jadi-obat-jerawat-WDvqzGTRIt.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Aloe vera atau lidah buaya, dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan. Tanaman ini berasal dari bahasa Arab, yaitu 'Alloeh' serta mempunyai sejarah yang cukup panjang.

Dilansir dari laman Women Health Magazine, dokter kulit Lian A. Mack, MD mengatakan, lidah buaya telah dilakukan gunakan lebih dari 2000 tahun lamanya oleh masyarakat Yunani dan Mesir.

"Di dalamnya terdapat antioksidan, enzim, dan vitamin A dan C," katanya. Nah berikut ini empat manfaat aloe vera untuk kecantikan alami Anda.

Melembapkan

Lidah Buaya

Aloe vera bisa melembapkan wajah atau bagian tubuh lainnya. Kandungan air yang cukup banyak, membuat tanaman ini banyak dijadikan bahan utama produk perawatan.

Dokter Mack mengatakan, sifat gel lidah buaya dapat menenangkan dan menghidrasi kulit. Konsistensi yang ringan dapat digunakan sehari-hari, supaya kulit tidak mudah kering.

Baca Juga : Mau Punya Kulit Mulus? Pakai Saja Masker Lidah Buaya Ini

Obat Jerawat

Banyak krim atau skincare yang menawarkan varian produknya, untuk mengatasi dan mengobati jerawat yang membandel.

Nah, Anda dapat memanfaatkan lidah buaya sebagai obat jerawat. Sifat antiradang di dalamnya, ampuh mencegah penyebaran serta pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Penghapus Riasan

Lidah Buaya

Manfaat lainnya dari lidah buaya adalah dapat dijadikan sebagai penghapus riasan. Dokter Mack sendiri menyarankan, agar menggunakan bahan ini untuk menghapus kotoran di wajah.

"Kulit di wajah kita, terutama di sekitar mata kita, dianggap sebagai salah satu bagian kulit paling halus di seluruh tubuh kita," terangnya.

Memperbaiki Kulit yang Rusak

Kondisi kulit seperti Psoriasis dan Eksim biasanya disebabkan oleh cacat pada pelindung kelembapan kulit, atau dipicu oleh infeksi internal seperti radang, cuaca dingin, dan cedera kulit.

Kemudian dr. Mack bilang, kemampuan menghidrasi lidah buaya ini dapat membantu dalam pengobatan. “Ini mengisi kembali kelembapan kulit, yang sangat terganggu pada kedua kondisi kulit ini,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini