Share

Kisah Haru Anak Kurang Mampu, Hadiahi Balon Plastik untuk Ayahnya yang Ulang Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 612 2392004 kisah-haru-anak-kurang-mampu-hadiahi-balon-plastik-untuk-ayahnya-yang-ulang-tahun-thSnCPeGin.jpg Anak-anak kurang mampu ini hadiahi balon plastik untuk ayahnya yang ulang tahun. (Foto: Facebook Melody Silang/Oddity Central)

BELUM lama ini sejumlah foto yang memperlihatkan beberapa anak memberikan kejutan kepada ayahnya menjadi viral di media sosial. Anak-anak tersebut memberikan kejutan ulang tahun sederhana namun tampak unik dan penuh haru.

Sebagaimana dilansir laman World of Buzz, Jumat (9/4/2021), seorang pengguna akun media sosial Facebook, Melody Silang, membagikan foto-foto inspiratif beberapa anak kecil di Filipina yang sedang mempersiapkan kejutan untuk ulang tahun ayah mereka.

Baca juga: 5 Ucapan Ulang Tahun Bahasa Arab, Bisa Disontek Lho! 

Foto-foto tersebut menuai berbagai reaksi dari komunitas daring. Sebagian besar tersentuh oleh sikap manis dan penuh akal dari anak-anak tersebut. Dalam foto itu terlihat anak-anak menggunakan beberapa kantong plastik sebagai balon untuk kejutan ulang tahun ayah mereka.

"Selamat ulang tahun papa," tulis anak-anak tersebut pada plastik balon yang mereka buat.

Anak-anak kurang mampu di Filipina hadiahi balon plastik untuk ayahnya yang ulang tahun. (Foto: Facebook Melody Silang/Oddity Central)

(Foto: Facebook Melody Silang/Oddity Central)

Plastik-plastik tersebut sengaja mereka buat sebagai pengganti balon untuk menunjukkan cinta dan penghargaan kepada sang ayah. Anak-anak itu sengaja menggunakan barang-barang yang tidak biasa sebab mereka berasal dari keluarga kurang mampu.

Selain plastik, anak-anak tersebut juga memberikan kejutan lainnya kepada sang ayah berupa kue telur.

Baca juga: Ini 5 Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa 

"Tetangga saya terkejut karena meskipun hidup ini sulit, mereka dapat berusaha untuk ulang tahun sang ayah. Rencana mereka adalah mengejutkan sang ayah ketika dia tiba karena masih bekerja. Ini menyentuh hati saya," tulis Melody Silang.

"Mereka membuat balon dengan kantong plastik 'labo' dan menulis selamat ulang tahun papa dan mereka bahkan membuat kue dari telur," ungkapnya.

Unggahan menyentuh itu sukses dibagikan lebih dari 49.000, mendapat 98.000 like, serta 2.300 komentar.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini