Sebelum Meninggal, Pangeran Philip Sempat Jalani Operasi Jantung

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 612 2392281 sebelum-meninggal-pangeran-philip-sempat-jalani-operasi-jantung-ShkqdNMK4Y.jpeg Pangeran Philip. (Foto: Reuters)

SUAMI Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh meninggal di kediamannya. Padahal, baru sekira tiga minggu lalu, Pangeran Philip keluar dari rumah sakit.

Dia meninggalkan Rumah Sakit King Edward VII di London, setelah dirawat satu bulan di sana. Pria 99 tahun ini baru menjalani operasi jantung, dan mengaku sangat "bersemangat" setelah dipulangkan, kata sumber kerajaan seperti dilansir dari CNN.

Philip pertama kali dirawat di Rumah Sakit King Edward VII pada 16 Februari, dia pun pulih di fasilitas swasta setelah menjalani operasi jantung di Rumah Sakit St Bartholomew.

"Yang Mulia ingin berterima kasih kepada semua staf medis yang menjaganya di Rumah Sakit King Edward VII dan Rumah Sakit St Bartholomew, dan semua orang yang telah mengirimkan ucapan selamat," tulis pernyataan istana kala itu.

Pangeran Philip

Seorang sumber kerajaan mengatakan kepada CNN bulan lalu bahwa masuk rumah sakitnya bukan keadaan darurat dan tidak terkait dengan Covid-19.

Sekadar informasi, Philip menikah dengan Ratu Elizabeth II dan keduanya telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19.

Philip, yang berusia 100 tahun pada bulan Juni, mundur dari kehidupan publik pada tahun 2017 dan telah dibawa ke rumah sakit beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Pada Desember 2019, ia menerima perawatan rumah sakit untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya.

Ratu dan suaminya menghabiskan sebagian besar tahun lalu di Kastil Windsor, di luar London, setelah pindah dari Istana Buckingham selama gelombang pertama pandemi Covid-19 pada musim semi 2020.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini