Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth II Akan Pakai Busana Hitam Selama Masa Berkabung

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 612 2392289 pangeran-philip-meninggal-ratu-elizabeth-ii-akan-pakai-busana-hitam-selama-masa-berkabung-QMhKDaBQ8Z.jpg Potret Pangeran Philip dan Ratu Elizabateh II (Foto : Express)

Kabar duka datang dari kerajaan Inggris. Pangeran Philip meninggal dunia, Jumat 9 April 2021.

Suami Ratu Elizabeth II tersebut menghembuskan napas terakhir di usia 99 tahun. Kerajaan Inggris akan memasuki masa berkabung selama delapan hari, dikutip dari Expres.co.uk.

Hal tersebut belaku ketika ada seseorang anggota Kerajaan Inggris yang meninggal. Sebagai penghormatan kepada mendiang Pangeran Philip, semua urusan negara akan ditunda, bahkan termasuk persetujuan undang-undang.

Pangeran Philip

Berdasarkan tradisi, anggota kerajaan termasuk Ratu Elizabeth II akan mengenakan busana warna hitam dengan pita tanda berkabung. Begitupun dengan anggota parlemen Inggris juga akan memakai ban hitam di lengan kiri dan dasi hitam sebagai penghormatan untuk Pangeran Philip.

Infografis

Sementara, setelah prosesi pemakaman, Ratu Elizabeth II akan memiliki masa berkabung lebih lama dan menjalankan tugas dari balik pintu. Sementara untuk keluarga, masa berkabung akan berlanjut selama satu bulan kemudian. Setelahnya, Ratu akan melanjutkan kembali tugasnya.

Baca Juga : 4 Potret Kenangan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Baca Juga : Nostalgia Kisah Cinta 74 Tahun Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Untuk diketahui, Pangeran Philip lahir pada 10 Juni 1921 di pulau Corfu Yunani. Ia menjadi anak bungsu dan satu-satunya putra Pangeran Andrew dari Yunani dan Putri Alice dari Battenberg.

Pangeran Philip menikah dengan Ratu Elizabeth pada 20 November 1947. Mereka dikaruniai empat orang anak. Yakni Pangeran Charles (72), Putri Anne (70), Pangeran Andrew (61), dan Pangeran Edward yang berusia 57 tahun.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini