Mantan Koki Kerajaan Inggris Bongkar Rahasia Kebiasaan Pangeran Philip di Meja Makan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 298 2392626 mantan-koki-kerajaan-inggris-bongkar-rahasia-kebiasaan-pangeran-philip-di-meja-makan-IA9qxijZGW.jpg Potret kenangan Pangeran Philip dan Ratu Elizabateh II (Foto : Womansworld)

Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh telah meninggal dunia di usia 99 tahun pada Jumat 9 April 2021. Istana Buckingham mengonfirmasi Pangeran Philip meninggal dunia di Kastil Windsor.

Semasa hidupnya Pangeran Philip merupakan sosok yang sangat dikagumi oleh masyarakat. Ia pun terkenal sebagai orang yang ramah dan tidak pemilih, terutama dalam hal makanan. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan chef kerajaan, Darren McGrady.

Koki

Pangeran Philip memiliki selera makan yang jauh lebih beragam daripada yang Ratu Elizabeth II. Menurut McGrady, sang Ratu makan untuk hidup sedangkan Pangeran Philip hidup untuk makan. Tentu saja, hal ini membuat pasangan itu kerap berselisih saat mencoba memilih makanan.

Sebagai seorang ratu, preferensi Ratu Elizabeth jelas lebih didahulukan di dapur istana. Biasanya menu makanan selalu tergantung pada, ratu yang menjadi tuan rumah makan dalam istana.

Pangeran Philip

Baca Juga : Koleksi Mobil Mewah Pangeran Philip, Satu Masih Tersimpan di Rumah Ratu Elizabeth II

Baca Juga : Nostalgia Kisah Cinta 7 Dekade Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Menurut McGrady, Pangeran Philip lebih suka jika harus mengambil tugas Ratu Elizabeth di meja makan. Sebab pada momen tersebut, Pangeran Philip akhirnya bisa mengonsumsi hidangan yang lebih beraroma.

“Ketika ratu sedang pergi, Pangeran Philip dapat mencicipi semua bahan favoritnya sendiri. Pangeran menyukai semua jenis makanan pedas asli, dan bisa menjelajah lebih banyak dan menikmatinya saat ratu sedang pergi,” tutur McGrady, sebagaimana dirangkum Womans World, Sabtu (10/4/2021)

McGrady menambahkan bahwa Pangeran Philip juga suka membawa ide makanan baru ke istana dari perjalanannya sendiri. Dia menjadi sangat bersemangat ketika pergi ke restoran atau di negara lain pada suatu perjamuan. Dia akan sering menanyakan resepnya.

Pangeran Philip juga tidak ragu untuk turun langsung dalam menyiapkan makanan. McGrady ingat suatu malam ketika Pangeran Philip masuk ke dapur dan bertanya tentang apa yang sedang disiapkan untuk makan malam.

Hidangan domba yang mewah ada di menu untuk bangsawan, tetapi ketika Pangeran Philip melihat setumpuk daging domba yang dimaksudkan untuk staf, ia memutuskan untuk mengambil alih tugas memasak dan menyajikan kedua makanan itu untuk semua orang.

“Dia benar-benar memasak di atas panggangan malam itu - dia memasak untukku! Dulu aku, chefnya, maksudku, apa yang harus aku lakukan, pergi keluar dan melakukan perjamuan kerajaan saat dia melakukan pekerjaanku di dapur,” kenang McGrady.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini