Mendekorasi Rumah Ampuh Hilangkan Bosan di Masa Pandemi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 612 2392546 mendekorasi-rumah-ampuh-hilangkan-bosan-di-masa-pandemi-uLjRfmQLT8.jpg Ilustrasi. (Foto: Huffingtonpost)

RASA bosan melakukan segapa aktivitas di rumah saja tentu ada. Karena itu, Anda butuh salah satu penyegaran, salah satunya bisa mendekorasi rumah loh!

Dilansir dari Healthline, seseorang agar tetap dapat bertahan di situasi pandemi seperti sekarang ini, dapat disiasati dengan melakukan hal-hal positif dan kreatif. Antara lain dengan melakukan aktivitas seperti lebih dekat dengan alam, berkebun, berolahraga, melakukan relaksasi, mengajak pikiran untuk berkelana ke suatu tempat, atau  mendekorasi rumah.

Mendekorasi rumah rupanya menjadi pilihan Influencer Zata Ligouw. Ia melakukan cara ini agar mood-nya tetap terjaga di kala pandemi.

Baca Juga: Gemasnya Nagita Slavina Pakai Outfit Rp6,4 Juta Mirip Cheerleader, Netizen: Lemas Dengkulku

Zata mengatakan, sebagian waktunya saat ini memang lebih banyak dihabiskan di rumah saja. "Seperti work from home, menghadiri berbagai seminar virtual, hingga mendampingi anak-anak untuk online school, segala sesuatunya dikerjakan di rumah," kata Zata dalam acara virtual Media & Blogger Gathering bertajuk "Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah".

 rumah

Dengan banyaknya aktivitas virtual tersebut, Zata merasa bahwa mempercantik sudut rumah adalah hal yang diperlukan. Namun di sisi lain, ia juga mengalami kebingungan saat harus memilih warna yang tepat untuk ruangannya yang tidak begitu luas.

“Awalnya bingung karena ruang kerja saya tidak terlalu besar. Saya konsultasi dengan ahlinya agar merasa terbantu," imbuhnya.

Desainer Interior Nippon Paint Indonesia Endy Nahya juga berbagi tips memilih warna ruangan. Jangan sembarangan ya, menurut Endy, memilih warna cat tidak hanya sebagai dekorasi ruangan, tapi juga berpengaruh pada psikologis dan suasana hati penghuninya.

"Warna sangat berpengaruh juga dengan suasana hati," tuturnya.

Endy menjelaskan, jika Anda ingin melihat rumah nampak lebih luas, pilih dekorasi dengan warna-warna yang cerah. Selain pada cat, warna furniture juga berpengaruh.

“Selain pemilihan warna cerah agar ruangan tampak lebih luas, maka pemilihan warna furniture dengan warna netral dan terang seperti putih, cream, atau abu-abu muda agar ruangan terlihat lebih rapi dan nyaman saat digunakan," saran Endy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini