Anjing Sering Mengubur Benda-Benda, Ternyata Ini Alasannya

Hantoro, Jurnalis · Senin 12 April 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 612 2392556 anjing-sering-mengubur-benda-benda-ternyata-ini-alasannya-ZD3vKrkAGM.jpg Ilustrasi hewan anjing. (Foto: Alvan Nee/Unsplash)

BANYAK hal unik yang sering dijumpai dari hewan peliharaan. Misalnya pada anjing, ada kebiasaan mereka sering mengubur benda-benda ke dalam tanah. Lantas, apa alasannya?

Sebagian orang melaporkan pernah melihat mainan favorit anjing peliharaannya terletak di bawah bantal atau tumpukan tanah gembur belakang rumah. Ini membuktikan bahwa anjing sebenarnya memiliki kesenangan menggali dan mengubur suatu benda.

Baca juga: Hewan Anjing Kerap Mengikuti Pemiliknya, Ini Penyebabnya 

Sebagaimana dilansir laman Mentalfloss, lembaga pelatihan hewan Cesar's Way mengungkapkan bahwa sebelum anjing dijinakkan dan makan dari mangkuk seperti layaknya hewan peliharaan, mereka memiliki kebiasaan mengubur makanan yang didapatkannya. Hal ini dilakukan supaya makanan tersebut tidak dicuri oleh hewan lain.

Ilustrasi hewan anjing. (Foto: Ubergizmo)

Guna melindungi persediaan makanan mereka, maka cara terbaiknya adalah dengan mengubur. Menyamarkannya di balik kotoran akan membantu anjing lain mengetahui dari baunya.

Kebiasaan ini terus berlanjut ketika anjing menemukan tambahan makanan yang lainnya. Tanah adalah tempat terbaik untuk menyimpan cadangan makanan.

Baca juga: Kisah Anjing Viral Diadopsi Usai Gigit Sepatu dan Ganggu Pertandingan Bola 

Namun makanan bukanlah satu-satunya alasan anjing menggali. Ketika mereka mengambil sesuatu dari Anda, misalnya remote televisi, anjing bermaksud untuk mengajak bermain.

Beberapa ras anjing lebih rentan untuk menggali. Terrier, dachshund, beagle, basset hounds, atau miniatur schnauzer lebih sering menggali daripada jenis yang lain, meskipun sebenarnya semua anjing bakal menunjukkan perilaku tersebut pada waktu tertentu.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini