Atta Halilintar Mau Punya 15 Anak dari Aurel Hermansyah, Kepala BKKBN: Tinggi Sekali Risikonya

MNC Portal, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 481 2392734 atta-halilintar-mau-punya-15-anak-dari-aurel-hermansyah-kepala-bkkbn-tinggi-sekali-risikonya-CRM6zszCRJ.jpg Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)

PASANGAN selebritas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah baru saja melangsungkan pernikahan. Jenjang kehidupan baru pun mereka alami. Salah satunya adalah segera memiliki momongan atau anak.

Ketika ditanya awak media, Atta Halilintar ingin memiliki banyak anak dari Aurel Hermansyah. Tidak tanggung-tanggung, content creator nomor 1 Indonesia itu mau mempunyai 15 anak.

Baca juga: Atta Halilintar Minta 15 Anak, Aurel Hermansyah: Insya Allah Siap

"Kalau ditanya mau anak berapa? Memang dari dulu, karena keluargaku anaknya banyak, jadi pengin anaknya banyak," ungkap Atta, seperti dikutip dari video di kanal YouTube Putra Siregar, Minggu (11/4/2021).

Mempunyai 15 anak tentu bukan jumlah yang sedikit di era modern ini. Tapi, itu masih sebatas ucapan. Semua dia kembalikan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk mengaturnya.

Harapan Atta tidak muluk-muluk. Ia hanya ingin istrinya nanti dalam keadaan sehat ketika hamil dan melahirkan.

"Sebenarnya kan balik lagi Allah Subhanahu wa ta'ala ngasihnya berapa dan istriku kekuatannya berapa. Kan perempuan tidak boleh kita paksain. Yang penting istri saya sehat," jelas Atta.

Terkait keinginan Atta Halilintar yang ingin memiliki 15 anak, apa pendapat Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Hasto Wardoyo?

"Melihat bukti ilmiah kan sudah banyak, risiko melahirkan banyak itu tinggi sekali," kata Hasto Wardoyo, seperti dikutip dari celebrities.id.

Baca juga: Atta Halilintar Minta 15 Anak ke Aurel Hermansyah, Krisdayanti: Itu Pinggul Bisa Patah, Ngaco 

Ia menjelaskan, perempuan yang terlalu sering melahirkan berisiko tinggi mengalami pendarahan ketika persalinan. Hal ini diakibatkan kegagalan berkontraksi rahim atau biasa disebut pendarahan pasca-persalinan.

"Melahirkan banyak itu berbahaya. Itu pendapat berdasarkan riset dan penelitian," terang Hasto Wardoyo.

Dia juga menjelaskan bahwa idealnya perempuan hamil di kisaran usia 20 hingga 35 tahun. Sementara pria umur 25 tahun.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini