Ketahui Pola Makan Pangeran Philip hingga Capai Usia 99 Tahun

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 481 2392866 rahasia-bugar-pangeran-philip-hingga-capai-usia-99-tahun-suka-makan-telur-dan-rajin-olahraga-KqS87NIYHZ.jpg Pangeran Philip. (Foto: Reuters)

DUKA mendalam masih dirasakan oleh keluarga besar Kerajaan Inggris atas meninggalnya Pangeran Philip. Pangeran dengan julukan Duke of Edinburgh itu wafat pada Jumat 9 April 2021 dalam usia 99 tahun.

Semasa hidupnya, Pangeran Philip sangat dihormati, ramah, serta menjaga pola makan yang sederhana. Inilah yang dinilai membuatnya dapat hidup sehat di usianya yang hampir genap 100 tahun.

Baca juga: Meghan Markle Dikabarkan Tidak Akan Hadir di Pemakaman Pangeran Philip 

Sebagaimana dikutip dari laman British Heritage, Minggu (11/4/2021), Pangeran Philip menjalani diet sehat yang dimasak dengan bahan-bahan terbaik. Di antaranya telur orak-arik, haddock, dan omelet dengan bacon yang merupakan beberapa makanan disukai pangeran kebanggan masyarakat Inggris itu.

"Seperti semua orang lain yang menjalani hidup sehat dan bugar, serta menikmati asupan makanan sehat yang seimbang, ia (Pangeran Philip) lebih cenderung menikmati kualitas hidup yang lebih sehat selama bertahun-tahun," ungkap mantan staf Istana Buckingham, Charles Oliver.

Selain itu, ketertarikan Duke of Edinburgh dalam bidang olahraga juga salah satu rahasia sehat hingga 99 tahun.

Baca juga: Pangeran William Batal Hadiri BAFTA 2021 usai Kematian Pangeran Philip 

Kemudian dokter kerajaan, Anna Hemming, mengungkapkan bahwasannya Pangeran Philip tetap aktif secara fisik, menjaga pola makan sehat, sehingga kesehatan mentalnya ikut terjaga.

"Olahraga memiliki manfaatnya dalam menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap aktif. Ketika saatnya tiba untuk pensiun dari olahraga, minat dalam kegiatan olahraga membantu menstimulasi pikiran Anda," terangnya.

Olahraga yang diminati Pangeran Philip yaitu berkuda, kriket, dan dayung. Dia juga memiliki karier di olahraga polo yang berlangsung sekira 2 dekade, sebelum berhenti bermain pada 1971.

Selain itu, Pangeran Philip sangat ketat dan peduli akan kesehatan. Khususnya selama pandemi covid-19, ia sengaja tidak merayakan ulang tahun pada 10 Juni 2020 lalu.

Baca juga: Koleksi Mobil Mewah Pangeran Philip, Satu Masih Tersimpan di Rumah Ratu Elizabeth II 

Hal ini diungkapkan oleh seorang pembantu kerajaan di Istana Buckingham. Ia menggambarkan, Pangeran Philip sebagai orang yang enggan merayakan acara tersebut.

"Maklum, perayaan tahun ini akan dirahasiakan karena situasi covid-19 yang sedang berlangsung," pungkasnya.

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini