Mau Punya Body Goals Kayak Aura Kasih? Perhatikan 4 Hal Ini saat Olahraga

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 612 2392710 mau-punya-body-goals-kayak-aura-kasih-perhatikan-4-hal-ini-saat-olahraga-EF6S2U38RQ.jpg Aura Kasih. (Foto: Instagram @aurakasih)

TIDAK hanya memiliki suara merdu, Aura Kasih juga memiliki lekuk tubuh indah. Body goals yang dimiliki Aura Kasih tentu tidak didapatkan dalam waktu singkat. Itu semua terwujud berkat kerja kerasnya selama ini.

Seperti diketahui, salah satu cara mendapatkan body goals adalah dengan rajin olahraga. Namun berolahraga saja tidak cukup, karena Anda juga harus mengetahui tekniknya supaya target yang diinginkan bisa tercapai.

Maka itu, empat hal berikut harus dilakukan saat olahraga untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Apa saja keempat hal itu? Simak penjelasannya, seperti dirangkum dari laman Roman Fitness, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Aura Kasih Pakai Baju Putih, Lebih Cocok Mana Eropa atau Bali 

1. Pemanasan dalam waktu singkat

Banyak orang menghabiskan durasi olahraga hanya untuk pemanasan dan pendinginan. Misalnya ketika memutuskan untuk olahraga selama 30 menit, biasanya orang akan melakukan pemanasan selama 10 menit, olahraga inti 10 menit, dan pendinginan 10 menit.

Padahal, pemanasan dan pendinginan tidak akan membakar banyak kalori, sehingga waktu akan terbuang percuma. Oleh karena itu, Anda boleh saja melakukan pemanasan sebelum olahraga untuk menghindari cedera, tapi jangan terlalu lama.

Aura Kasih. (Foto: Instagram @aurakasih)

2. Jangan takut mengangkat beban

Banyak wanita menganggap kalau angkat beban adalah olahraga milik laki-laki. Padahal sejatinya ada aspek pelatihan tertentu yang terbawa ketika tujuan serupa.

Satu tujuan yang dimiliki pria dan wanita adalah bahwa kita semua menginginkan tampilan yang kencang. Salah satu cara terbaik mendapatkan tampilan itu untuk pria atau wanita adalah dengan beban yang berat.

Seberapa berat dan seberapa sering akan tergantung pada tujuan. Pelatihan dengan cara yang memanfaatkan beban berat adalah cara tercepat dan paling efisien untuk meningkatkan tonus otot neurogenik dan miogenik. Artinya, itulah cara terbaik untuk memberi tampilan yang tegas dan kencang.

Baca juga: Tampilan Anggun Aura Kasih, Meski Jadi Ibu Body-nya Tetap Menantang 

3. Sepeda statis

Melakukan olahraga sepeda statis dalam kecepatan tinggi dan jangka waktu lama akan terlihat seperti melakukan olahraga kardio berat. Ini cukup efektif untuk menurunkan lemak tubuh bagian bawah, terutama karena membantu dengan optimalisasi hormonal.

Akan tetapi, olahraga jenis ini memiliki cukup risiko berbahaya. Jika latihan terlalu intens, bisa berisiko kehilangan sebagian massa otot di kaki di samping lemak. Bagi sebagian besar orang, ini adalah risiko yang dapat diterima, dan sisanya merupakan manfaat yang tidak terduga.

4. Olahraga berat dalam jangka waktu sedikit

Melakukan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat memiliki sejumlah manfaat luar biasa. Ini bisa meningkatkan laju kehilangan lemak, pelatihan aerobik dan anaerobik, dan peningkatan kapasitas kerja.

Baca juga: Jomblo Masuk, Ini Kriteria Pria Idaman Aura Kasih 

Seiring waktu, ini akan membuat lebih kuat, lebih ramping, lebih bugar, dan meningkatkan kinerja. Hal itu dapat terbawa ke hampir semua jenis pelatihan lainnya dan akan berimplikasi pada kemajuan yang dipercepat di masa mendatang.

Jika biasanya beristirahat 45 detik di antara set, coba kurangi menjadi 35 atau kurang. Selama 45 menit latihan, itu bertambah dan Anda akan melihat merasakan rangsangan yang sama sekali berbeda.

Aura Kasih. (Foto: Instagram @aurakasih)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini