5 Makanan Favorit Mendiang Pangeran Philip, Salah Satunya Telur Orak-arik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 12 April 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 298 2393097 5-kuliner-favorit-pangeran-philip-salah-satunya-telur-orak-arik-MpGY58IEjp.jpeg Pangeran Philip. (Foto: Reuters)

MENINGGAL dunia di usia 99 tahun, Pangeran Philip meninggalkan banyak kenangan. Beberapa orang berkabung dengan mengingat kembali momen-momen di mana anggota Kerajaan Inggris tersebut membuat mereka terkejut.

Salah satunya adalah makanan atau minuman yang digemari oleh Pangeran Philip. Wajar saja, karena semasa hidupnya ia dikenal sebagai pencinta kuliner.

Berbeda dengan Ratu Elizabeth II yang makan secukupnya, Pangeran Philip justru lebih suka mencicipi berbagai hidangan lezat, bahkan melakukan eksperimen di dapur.

Nah, bagi Anda yang penasaran seperti apa makanan favorit mendiang Pangeran Philip, bisa disimak berikut ini. Mungkin saja salah satu makanan favoritnya juga hidangan kesukaan Anda.

Baca juga: Wasiat Terakhir Pangeran Philip: Aku Mau Meninggal di Rumah 

1. Daging panggang

Orang Barat memang identik dengan hidangan daging, tidak terkecuali Pangeran Philip. Ia sangat menyukai daging panggang. Bahkan, menurut salah satu pengakuan dari chef Kerajaan Inggris, Darren McGrady, Pangeran Philip suka memasak daging panggang sendiri.

"Malam itu Pangeran Philip benar-benar memanggang daging. Lalu apa yang harus saya lakukan? Pergi keluar dan menyapa para tamu kerajaan, sementara Pangeran Philip melakukan tugas saya di dapur?" ujar Darren, seperti dilansir laman Independent, Senin (12/4/2021).

Daging panggang favorit Pangeran Philip di antaranya daging kambing, rusa, dan sesekali ikan salmon.

2. Salmon coulibiac

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip benar-benar memiliki selera yang berbeda dalam urusan perut. Sang ratu seringkali makan dalam porsi kecil. Sedangkan Pangeran Philip tak ragu-ragu untuk mencicipi hidangan yang lebih luas.

Darren mengatakan, salah satu hidangan favorit Pangeran Philip adalah salmon coulibiac. Ia mengatakan selalu ada banyak salmon untuk dimakan ketika para bangsawan tinggal di Balmoral karena mereka sering pergi memancing.

"Ada makanan yang disukai Ratu dan keluarga kerajaan, dan itu semua adalah hasil bumi di perkebunan mereka, terutama di kastil Balmoral," tuturnya.

Baca juga: Ketahui Pola Makan Pangeran Philip hingga Capai Usia 99 Tahun 

3. Scotch woodcok

Sederhananya, ini merupakan telur orak-arik yang dicampur dengan ikan teri di atas roti. Makanan yang kelihatannya sederhana ini juga dipilih Pangeran Philip sebagai hidangan kesukaannya.

Bahkan, menu satu ini juga merupakan menu yang wajib ada saat Pangeran Philip sarapan. Pangeran yang mendapatkan gelar 'The Duke of Edinburgh' ini juga gemar membuat telur dadar yang disajikan dengan sosis atau irisan daging bacon.

4. Kopi hitam

Meski sudah bersanding dengan Ratu Elizabeth II selama lebih dari 73 tahun, tetap saja ia tidak bisa berbaur dengan kebiasaan rakyat Inggris. Tradisi masyarakat Inggris adalah minum teh, sedangkan Pangeran Philip lebih menyukai kopi hitam.

Ini karena kebiasan Pangeran Philip yang dilakukan ketika kecil. Maklum, Pangeran Philip diketahui lahir dari keluarga bangsawan keturunan Yunani dan Denmark.

Baca juga: Meghan Markle Dikabarkan Tidak Akan Hadir di Pemakaman Pangeran Philip 

5. Bir

Berbeda dengan bangsawan lainnya yang menyukai champagne atau cocktails yang mewah, Pangeran Philip justru lebih memilih bir sebagai minuman favoritnya. Terutama bir dengan merek Boddingtons Bitter yang diproduksi di Lancashire.

Ada juga yang menyebut bahwa dulu Pangeran Philip paling suka bir dari Double Diamond. Tapi karena produksi bir ini terhenti pada tahun 1990, akhirnya ia beralih ke Boddingstons Bitter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini