4 Minuman Nikmat dan Praktis untuk Buka Puasa Hari Pertama

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 April 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 298 2393424 4-minuman-nikmat-dan-praktis-untuk-buka-puasa-hari-pertama-NYZgFc8qhu.jpg Ilustrasi es blewah untuk menu buka puasa Ramadhan. (Foto: Instagram @dapoersikoko)

BULAN Ramadhan 1442 Hijriah segera tiba. Semua umat Islam di dunia pun bersiap menunaikan ibadah puasa. Tentunya pada hari pertama puasa, masyarakat membutuhkan adaptasi agar dapat terbiasa dengan pola hidup baru selama satu bulan ke depan.

Setelah seharian menahan lapar dan haus, mengonsumsi minuman segar saat berbuka puasa pasti menjadi pilihan tepat.

Merangkum dari berbagai sumber, Senin (12/4/2021), bagi Muslimin yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, berikut rekomendasi minuman nikmat dan praktis untuk buka puasa hari pertama.

Baca juga: Hari Pertama Puasa, Ikuti 5 Tips Ini agar Tak Lemas 

1. Es mentimun

Timun kaya kandungan air sehingga sangat cocok sebagai menu berbuka puasa di hari pertama. Cara membuatnya juga sangat sederhana, hanya dengan mencampur sirup dan es batu dengan daging mentimun yang telah diserut.

Jus semangka.

2. Es blewah

Sama seperti mentimun, blewah menjadi salah satu buah yang memiliki banyak kandungan air sehingga cocok sebagai menu berbuka puasa. Anda bisa memakan blewah yang sudah diserut dengan mencampurnya dengan gula dan es batu atau menambahkan sirup sesuai selera.

3. Jus semangka

Semangka mengandung banyak air, sehingga sangat cocok menjadi minuman berbuka untuk mencegah dehidrasi setelah seharian berpuasa. Dikarenakan rasa semangka manis, Anda tidak perlu menambahkan gula atau sirup, sehingga bisa menghemat slot kalori untuk hidangan buka puasa lainnya.

Baca juga: Penderita Maag, Jangan Lewatkan Konsumsi Ini Selama Puasa 

4. Es kelapa

Kelapa terkenal akan kesegarannya. Mengonsumsi air kelapa untuk berbuka dapat membantu menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa. Es kelapa bisa langsung dikonsumsi hanya dengan menambahkan es batu. Anda juga bisa sedikit gula cair sesuai selera agar lebih nikmat.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini