4 Pengobatan Rumahan yang Cepat Atasi Mata Bengkak

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Senin 12 April 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 481 2393536 4-pengobatan-rumahan-yang-cepat-atasi-mata-bengkak-FNI7WHNmTX.jpg Ilustrasi mata bengkak. (Foto: Racool Studio/Freepik)

SALAH satu masalah kecantikan yang paling umum terjadi adalah mata bengkak. Ini terjadi saat kulit di sekitar mata mulai membengkak. Mata bengkak bisa terjadi karena kurang tidur, kelelahan, atau bahkan menangis berlebihan.

Sebagaimana dilansir laman Times of India, Senin (12/4/2021), inilah beberapa pengobatan rumahan yang dapat diikuti untuk mengatasi mata bengkak.

Baca juga: Orang Refleks Menutup Mata ketika Bersin, Kenapa Ya? 

1. Gunakan irisan kentang

Dinginkan dua irisan kentang dan letakkan pada mata selama 10 hingga 15 menit. Ini akan membantu menenangkan mata dan mengurangi retensi air. Lalu bilas dengan air bersih.

Mata bengkak.

2. Tempel irisan mentimun

Sama seperti kentang, Anda juga bisa menggunakan irisan mentimun untuk mengurangi mata sembab. Simpan beberapa irisan mentimun di lemari es lalu letakkan di mata selama 15 menit. Ini akan membantu mengurangi bengkak.

3. Oleskan gel lidah buaya

Gel ajaib ini mengandung sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata. Oleskan gel yang didinginkan di area tersebut selama beberapa menit untuk mengurangi kantung mata.

Baca juga: 6 Langkah Merawat Kesehatan Mata, Salah Satunya Jangan Merokok 

4. Minum air putih

Jika Anda memerhatikan kantung mata terus-menerus, maka harus menjaga diri tetap terhidrasi. Jadi, pastikan minum banyak air sepanjang hari. Anda juga bisa membasuh wajah dengan air dingin beberapa kali yang akan membantu mengurangi pembengkakan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini